Minggu, 01 Maret 2009

FINAL GERMAN OPEN: GELAR PERDANA LEE YONG DAE-SHIN BAEK CHEOL

German Open 2009 telah berakhir. Tahun 2009 ini, gelar juara didominasi atlet-atlet China. Tidak tanggung-tanggung, China berhasil membawa 4 gelar, dan menyuguhkan all Chinese final pada 4 gelar tersebut. Namun, pada turnamen kali ini, juga hal yang sangat bersejarah bagi pasangan baru Korea, Lee Yong Dae-Shin Baek Cheol. Pasangan baru Korea ini berhasil membawa gelar perdana bagi mereka, setelah baru dipasangkan. Berikut hasil ulasan singkat German Open 2009.
Partai pertama final German Open adalah partai ganda putri, dimana mempertemukan 2 pasangan China, unggulan 3, Cheng Shu-Zhao Yunlei dengan Pan Pan-Tian Qing. Pada set pertama, pasangan Pan Pan-Tian Qing mendminasi pertandingan. Alhasil set pertama dimenangkan Pan Pan-Tian Qing dengan skor 21-18. Namun, di 2 set berikutnya, pasangan Cheng Shu-Zhao Yunlei mulai menemukan bentuk permainannya, dan akhirnya, di 2 set berikutnya, pasangan ini berhasil memenangi dan menjadi juara dengan skor 21-13, 21-16. Pertandingannya sendiri memakan waktu 1 jam, dan merupakan partai paling lama di German Open 2009.
Partai kedua pada pertndingan final ini adalah ganda putra. Pasangan sensasional Korea, unggulan 5 Lee Yong Dae-Shin Baek Cheol berhadapan dengan pasangan Jepang, Kenichi Hayakawa-Kenta kazuno. Seperti yang sudah diprediksi sebelumnya, pasangan Yong dae-baek Cheol tidak menemui banyak kesulitan untuk menghadapi pasangan Hayakawa-kazuno. Pasangan Korea ini akhirnya memenangi petandingan, dengan skor 21-13, 21-16. Hasil ini merupakan gelar perdana bagi pasangan Korea tersebut, karena mereka baru dipasangkan. Sebelumnya, Lee Yong Dae dipasangkan dengan Jung Jae Sung.
Partai selanjutnya pada final German Open adalah partai tunggal putri, dimana mempertemukan unggulan utama Zhu Lin, dan unggulan 6, Wang Yihan. Pada set 1, Zhu Lin bermain cukup cerdik, dan cepat menguasai pertandingan. Awalnya Wang Yihan terlihat kewalahan menghadapi Zhu Lin. Namun, Wang Yihan akhirnya bisa bangkit, namun set pertama masih kalah dengan skor 22-20. Di babak berikutnya, Wang Yihan seolah-olah tidak mau lagi untuk mengulang kesalahan. Di babak berikutnya, Wang Yihan akhirnya berhasil memenangi pertandingan, dengan skor 21-13, 21-11.
Partai keempat berlangsung final tunggal putra, antara unggulan utama, Bao Chunlai melawan sesame pemain China, Gong Weijie. Pertandingan babak pertama, relatif berimbang. Namun, Bao Chunlai menyudahi pertandingan babak pertama, dengan skor 21-18. Di babak kedua, bao Chunlai semakin merajalela, dengan tidak memberikan kesempatan pada Gong Weijie untuk mengembangkan permainannya. Akhirnya di set kedua, Bao Chunlai menang dengan skor 21-14.
Partai terakhir mempertandingkan partai ganda campuran. Pada partai ini, mempertemukan unggulan 5 Xu Chen-Zhao Yunlei melawan pasangan Zheng Bo-Ma Jin. Partai ini, seakan menjadi antiklimaks bagi pasangan Zheng Bo-Ma Jin, karena mereka kalah 2 set langsung dari Xu Chen-Zhao Yunlei. Padahal sebelumnya di semifinal, Zheng Bo-Ma Jin berhasil mempecundangi unggulan utama Lee yong Dae-Lee Hyo Jung. Partai terakhir German Open 2009 ini akhirnya dimenangi oleh Xu Chen-Zhao Yunlei dengan skor 2 set langsung, 21-18, 23-21.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar