Sabtu, 14 Maret 2009

Result Semifinal Swiss Super Series: China Pastikan 1 Gelar

Wilson Swiss Super Series sudah memainkan babak semifinal. Beberapa pemian unggulan masih mampu bertahan hingga babak puncak. Selanjutnya, hasil yang memuaskan juga masih diperlihatkan oleh China, yang menempatkan 4finalis di 5 partai. Ini artinya, China gagal berpeluang untuk menyapu bersih gelar, seperti yang dilakoni pada perhelatan All England 2009. Berikut beberapa hasil yang terjadi di Swiss Super Series 2009.
Tunggal Putra.
Di bagian tunggal putra, perseteruan antara Lee Chong Wei dan Lin Dan sepertinya akan berlanjut. Di Swiss Super Series 2009, mereka kembali bakal bertemu di partai puncak, setelah berhasil mengalahkan lawan-lawannya. Lee Chhong Wei, yang diunggulkan di tempat teratas, berhasil memenangi pertandingan sengit, melawan pemain Denmark, Jan O Jorgensen, dengan skor 3 set, 21-12, 20-22, 21-9. Sementara Lin Dan, berhasil mengalahkan rekannya sesama atlet China, Chen Jin, dengan skor 21-13, 21-14.
Partai final nanti merupakan partai ulangan seperti apa yang pernah terjadi di turnamen-turnamen sebelumnya, seperti di Olimpiade Beijing 2008, dan All England Super Series 2009.
Tunggal putri.
Di bagian tunggal putri, dominasi para pemain China sepertinya tidak terhadang. Di bagian ini, China dipastikan memperoleh 1 gelar, setelah kedua pemainnya China berhasil melangkah ke partai puncak.
Dua pemain China yang berhasil ke babak final adalah juara All England 2009, Wng Yihan, dan Jiang Yanjiao. Wang Yihan di babak semifinal berhasil mengalahkan rekan senegaranya, yang juga diunggulkan di tempat ke 3, Lu Lan, dengan skor yang sangat ketat, 22-20, 19-21, 21-16. Sementara Jiang Yanjiao, pada babak semifinal berhasil mengalahkan pemain Prancis, Pi Hongyan, dengan skor 13-21, 21-18, 21-16.
Ganda putra.
Satu-satunya gelar yang lepas dari kontingen China adalah pada sektor ganda putra. Wakil China yang tersisa di babak semifinal, Cai Yun-Fu Haifeng, harus mengakui kehebatan pasangan Malaysia, dan juga unggulan utama, Koo Kien Keat-Tan Boon Heong, dengan 3 set yang sangat ketat, 21-23, 21-18, 14-21.
Sementara itu, yang menjadi lawan Koo-Tan di partai puncak adalah unggilan 3 asal Denmark, Mathias Boe-Carsten Mogensen. Boe-Mogensen berhasil menyudahi perlawanan pasangan Korea, Lee Yong Dae-Shin Baek Cheol, juga dengan 3 set yang ketat. Boe-Mogensen akhirnya memenangi pertandingan dengan skor 19-21, 21-19, 21-14.
Ganda putri.
Di bagian ganda putri, duel antara pasangan China dan Korea kembali terjadi. Pasngan China, Du Jing-Yu Yang kembali berjumpa dengan pasangan Korea, Lee Hyo Jung-Lee Kyung Won di partai puncak. Du Jing-Yu Yang berhasil menyingkirkan unggulan teratas asal China Taipei, Cheng Wen Hsing-Chien Yu Chin, dengan 2 set langsung, 21-19, 21-13. Semantara itu, pasangan Lee Hyo Jung-Lee Kyung Won berhasil mengalahkan rekan senegaranya, Ha Jung Eun-Kim Min Jung, juga dengan 2 set langsung, 21-5, 21-17.
Partai final ini, mengulang kembali pertemuan mereka, seperti yang terjadi di Olimpiade Beijing 2008 silam. Pada waktu itu, Du Jing-Yu Yang berhasil memenangi pertandingan tersebut.
Ganda campuran.
Di bagian ganda campuran, duel pemain China dan Korea juga terjadi. Pasangan lee Yong Dae-Lee Hyo Jung, akan berjumpa dengan pasangan China Zheng Bo-Ma Jin.
Lee Yong Dae-Lee Hyo Jung, melangkah ke babak final, setelah berhasil menyingkirkan pasangan China, Xu Chen-Zhao Yunlei, dengan skor 2 set langsung, 21-18, 21-17. Sementara itu, pasangan Zheng Bo-Ma Jin, berhasil ke partai puncak, setelah berhasil mengalahkan Thailand, Sudket Prapakamol-Saralee Thoungthongkam, dengan skor 2 set langsung, 21-14, 21-19.
Partai akan menjadi partai yang sangat menarik, karena pada 2 pertandingan sebelumnya, yakni di German Open 2009, dan All England 2009, pasangan Zheng Bo-Ma Jin berhasil mengalahkan pasangan Korea, yang juga peraih emas Olimpiade Beijing tersebut..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar