Jumat, 06 Maret 2009

Result Perempat Final All England: Hanya Menyisakan Taufik


Babak perempat final All England 2009, baru selesai dilaksanakan. Pertandingaan di perempat final, menyuguhkan permainan-permainan yang panjang, dan sangat menarik untuk disimak. Kejutan-kejutan juga terjadi di babak perempat final. Berikut hasil liputan singkat babak perempat final All England 2009, serta perjuangan tim Indonesia di babak perempat final.
Tunggal putra.
Di bagian tunggal putra, satu-satunya pemain Indonesia yang tersisa, Taufik Hidayat, akhirnya berhasil melangkah mulus ke babak semifinal, setelah pada babak perempat final, berhasil menggulung salah satu seteru abadi, pemain asal Denmark, Peter Gade, dengan 2 set langsung, 21-17, 21-18. Taufik memang sangat berambisi untuk bisa menjadi yang terbaik di All England, karena, prestasi Taufik hanya sampai finalis di All England. Di babak semifinal nanti, Taufik akan menantang unggulan utama asal Malaysia, Lee Chong Wei, setelah diperempat final, dengan mudah mengalahkan pemain Finlandia, Ville Lang, dengan skor mudah, 21-9, 21-9.
Sementara itu, unggulan kedua, Lin Dan, juga berhasil melangkah ke semifinal. Setelah menaklukkan unggulan 6 asal Denmark, Joachim Persson, dengan 2 set langsung, 21-13, 21-6. Di semifinal nanti, Lin Dan akan berjumpa sesame pemain China, Chen Jin. Chen Jin melangkah ke semifinal, setelah dengan susah payah mengalahkan pemain Jepang, Sho Sasaki, dengan 3 set, 14-21, 21-13, 21-19.
Tunggal putri.
Di bagian tunggal putri, unggulan utama asal Denmark, Tine Rasmussen, harus berjuang ketat 3 set, sebelum akhirnya memenangkan pertandingan atas pemain Hongkong, Yip Pui Yin, dengan skor 21-17, 18-21, 21-16. Di babak semifinal nanti, Tine akan menghadapi pemain China, Jiang Yanjiao, yang dengan mantap mengalahkan unggulan 3, juga asal China, Lu Lan, dengan skor 21-18, 22-20.
Di bagian lain, pemain masa depan China, Wang Yihan, berhasil menjungkalkan seniornya, peraih perak Olimpiade Beijing, Xie Xingfang. Wang Yihan menang 2 set langsung, 21-7, 21-13. Di semifinal nanti, Wang Yihan akan berjumpa dengan pemain kualifikasi asal Denmark, Nanna Brosolat Jensen, setelah sebelumnya mengalahkan pemain Malaysia, Julia Wong Pei Xian, dengan 2 set langsung, 21-16, 21-16.
Ganda Putra
Di bagian ganda putra, harapan Indonesia untuk meloloskan wakilnya ke semifinal akhirnya kandas. Hal ini terjadi setelah pasangan Mohamad Ahsan-Bona Septano, harus mengakui keunggulan pemain Korea, yang juga unggulan 7, Lee Yong Dae-Shin Baek Cheol, dengan skor 21-17, 15-21, 14-21. Di semifinal nanti, pasangan Korea ini, akan menghadapi sesama pemainKorea, Hwang Ji Man-Han Sang Hoon, yang secara mengejutkan berhasil menumbangkan unggulan 4, Mohd Zakry Abdul Latif-Mohd Fairuzizuan Mohd Tazari. Dengan skor 21-9, 22-20.
Sementara itu, unggulan 7 asal China, berhasil mematahkan perlawanan unggulan utama asal Denmark, Lars Paaske-Jonas Rasmussen, dengan skor 21-17, 21-16. Cai-Fu di semifinal akan berhadapan dengan pasangan Denmark, Mathias Boe-Carsten Mogensen, setelah berhasil menghadang perlawanan pemain Malaysia, Koo Kien Keat-Tan Boon Heong, dengan 2 set langsung, 21-7, 21-17.
Ganda Putri
Di bagian Ganda Putri, pertandingan sesama pemain Korea, Ha Jung Eun-Kim Min Jung dan Lee Hyo Jung-Lee Kyung Won, tidak bisa disaksikan. Hal ini terjadi karena Ha Jung Eun dan Kim Min Jung dinyatakan menang WO. Belum tau penyebab pasti dari mundurnya pasangan Lee Hyo Jumg-Lee Kyung Won. Di semifinal nanti, ha Jung Eun-Kim Min Jung akan berhadapan dengan pemain asal China yang juga juara German Open 2009, Cheng Shu-Zhao Yunlei, setelah sebelumnya menghempaskan unggulan utama asal China Tiapei, Cheng Wen Hsing-Chien Yu Chin, dengan skor 19-21, 21-15, 21-18.
Partai semifinal lain akan mempertemukan sesama pemain China, antara Du Jing-Yu Yang, melawan Zhang Yawen-Zhao Tingting. Du Jing-Yu Yang melangkah ke semifinal setelah di perempat final mengalahkan pasangan Inggris, Jenny Wallwork-Gabrielle White, dengan skor 21-16, 21-8. Sedangkan Zhang Yawen-Zhao Tingting berhasi mengalahkan Juniornya, sesame pemain China, Pan Pan-Tian Qing, dengan skor 21-17, 21-18.
Ganda Campuran.
Di bagian ganda campuran, unggulan utama asal Indonesia, Nova Widianto-Lilyana Natsir, akhirnya kandas di perempat final. Pasangan ini dikalahkan pasangan gado-gado Indonesia-Rusia, Falndy Limpele-Ananstasia Russkikh, dengan skor, 13-21, 23-21, 16-21. Pasangan Indonesia lainnya, Devin Lahardi-Lita Nurlita, juga tidak berkutik ketika menghadapi pasangan China, He hanbin-Yu Yang. Devin-Lita dipaksa menyerah 2 set langsung, 14-21, 8-21. Falndy-Anastasia akan berjumpa dengan He Hanbin-Yu Yang di babak semi final.
Sementara itu, partai lainnya, kembali berhadapan pasangan China, Zheng Bo-Ma Jin, dengan unggulan 2, Lee Yong Dae-Lee Hyo Jung. Partai ini akhirnya dimenangkan oleh Zheng Bo-Ma Jin kembali, dengan skor 13-21, 21-18, 21-18. Di semifinal, Zheng Bo-Ma Jin akan berjumpa pasangan Korea lainnya, Ko Sung Hyun-Ha Jung Eun, setelah sebelumnya mengalahkan pasangan tuan rumah, Anthony Clark-Donna Kellogg, dengan skor 21-16, 15-21, 21-11.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar