Sabtu, 07 Maret 2009

Result Semifinal All England 2009:Wakil Indonesia tak bersisa.

All England sudah memasuki babak semifinal, dan selangkah lagi All England 2009, akan segera berakhir. Di babak semifinal ini, banyak sekali terjadi pertandingan-pertandingan seru yang disuguhkan pemain-pemain kelas dunia. Berikut liputan singkat All England 2009, dan kegagalan Indonesia, untuk masuk final All England 2009.

Tunggal Putra.
Di bagian tunggal putra, satu-satunya harapn Indonesia untuk melaju ke babak final, Taufik Hidayat, akhirnya harus puas hanya sampai semifinal. Taufik di babak semifinal dikalahkan unggulan utama asal Malaysia, Lee Chong Wei 2 set langsung, 21-8, 21-13. Kekalahan ini melengkapi kegagalan Indonesia di ajang paling bergengsi ini.
Sementara itu, yang akan menjaadi lawan Lee Chong Wei di partai puncak adalah pemegang medali emas Olimpiade Beijing, Lin Dan. Lin Dan berhasil mengalahkan rekannya sesama pemain China, Chen Jin, dengan skor 21-12, 11-6(retired). Pertemuan ini adalah ulangan dari final Olimpiade Beijing, dan pasti akan menarik tentunya.

Tunggl Putri
Di bagian tunggal putri, harapan All Chinese final gagal terwujud. Unggulan utama asal Denmark, Tine Rasmussen, harus susah payah melaju ke bbak final, setelah di semifinal menhadapi perlawanan yang sangat sengit dari pemain China, Jiang Yanjiao, dengan skor 22-24, 25-23, 21-15. Hampir saja Tine Rasmussen mengubur impiannya untuk melaju ke final, setelah di babak kedua tertinggal jauh atas Jiang. Namun, dengan pengalaman dan ketenangan, akhirnya Tine berhasil membalik keadaan, sehingga dapat memenangi pertandingan dengan memakan waktu yang sangat lama, dan sangat melelahkan.
Di babak final Tine akan menghadapi pemain masa depan China, Wang Yihan. Wang Yihan masih terlalu tangguh bagi pemain Denmark, Nanna Brosolat Jensen. Wang Yihan unggul 2 set langsung, 21-11, 21-7 atas Nanna Brosolat Jensen.

Ganda Putra
Di bagian ganda putra, 2 wakil Korea harus saling berhadapan di babak semifinal. Mereka adalah Lee Yong Dae-Shin Baek Cheol melawan seniornya Han Sang Hoon-Hwang Ji Man. Semula diprediksi permainan ini akan sangat menarik. Namun pertandingan ini tidak selama yang dibayangkan, karena akhirnya pasangan Han Sang Hoon-Hwang Ji Man berhasil mengatasi permainan Lee Yong Dae-Shin Baek Cheol, dengan skor 2 set langsung, 21-17, 21-18.
Di partai puncak nanti, Han Sang Hoon-Hwang Ji Man akan berjumpa dengan pasangan China, peraih Perak Olimpiade Beijing, Cai Yun-Fu Haifeng. Cai-Fu menang atas pasangan Denmark, Mathias Boe-Carsten Mogensen, 2 set langsung, 23-21, 21-14.

Ganda Putri.
Di bagian ganda putri, terjadi All Chinese final. Tiga dari 4 pasangan yang berlaga di partai final adalah pemain China. Hanya pasangan Ha Jung Eun-Kim Min Jung yang bukan berasal dari China. Ha Jung Eun-Kim Min Jung berhadpan dengan juara German Open 2009, Cheng Shu-Zhao Yunlei. Akhirnya pasangan China ini berhasil mengalahkan pasangan Korea, dengan skor 3 set, 21-23, 21-15, 21-17.
Di babak selanjutnya, pasangan Cheng Shu-Zhao Yunlei berhadapan dengan seniornya, sesame pemain China, Zhang Yawen-Zhao Tingting. Zhang-Zhao melangkah ke final, stelah menumbangkan peraih emas Olimpiade Beijing, Du Jing-Yu Yang, dengan pertrungan ketat 3 set, 16-21, 21-16, 21-16. Sehingga dari sektor ganda putri, China dipastikan sudah memboyong satu gelar.

Ganda Campuran.
Di bagian ganda campuran, pasangan China He Hanbin-Yu Yang berhasil melangkah ke final, setelah mengalahkan pasangan campuran Indonesia-Rusia Flandy Limpele-Anastasia Russkikh, 2 set langsung, 21-12, 21-14. Pertarungan ini relatif mudah bagi pasangan China tersebut.
Di babak final, pasangan China tersebt akan berjumpa pemain Korea, yang mengikuti All England dari babak kualifikasi, Ko Sung Hyun-Ha Jung Eun. Pasangan ini menggagalkan terjadinya all Chinese final, setelah di semifinal mengalahkan pasangan Zheng Bo-Ma Jin, dengan skor 3 set yang sangat ketat, 20-22, 24-22, 21-12. Pertarungan di partai final ini tentunya akan sangat menarik, karena pasangan Korea tersebut sudah menumbangkan pemain-pemain unggulan, seperti unggulan 4 Anthony Clark-Donna Kellogg (Inggris), dan unggulan 8, Sudket Prapakamol-Saralee Thoungthongkam (Thailand).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar