Jumat, 13 Maret 2009

Result Perempat Final Swiss Super Series 2009:Indonesia Sudah Tak Tersisa.

Memasuki babak perempat final Swiss Super Series 2009, 3 wakil Indonesia yang tersisa, akhirnya harus tersingkir dari turnamen tersebut. Berikut ulasan singkat perjuangan wakil Indonesia dan hasil pertandingan lainnya di Swiss Super Series 2009.

Tunggal Putra.
Di bagian tunggal putra, Indonesia tinggal menyisakan Taufik Hidayat di perempat final. Taufik harus berjumpa kembali dengan unggulan teratas, Lee Chong Wei. Pada perebutan tempat ke babak semi final ini, pertandingan antar kedua pemain terlihat sangat seru. Pada babak pertama, terihat kejar-mengajar angka terjadi. Namun di babak pertama ini, akhirnya dimenangkan oleh Taufik Hidayat, dengan skor 23-21. Memasuki babak kedua, Lee Chong Wei terlihat lebih produktif dalam perolehan angka, dan berhasil memenangi pertandingan dengan skor 21-12. Di babak penentuan, kejar mengejar angka pun kembali terjadi, hingga kedudukan 18-18. Namun, disaat-saat kritis tersebut Lee Chong Wei berhasil memperoleh Match point, yang pada akhirnya mengakhiri pertandingan dengan kemenangan 21-19. Kemenangan ini mengantarkan Chong Wei ke semi final. Di semi final, Chong Wei akan ditantang pemain masa depan Denmark, Jan O Jorgensen, yang sebelumnya mengalahkan pemain Malaysia, Sairul Amar Ayob, dengan skor, 21-18, 21-16.
Di bagian lain, unggulan kedua asal China, Lin Dan, juga berhasil melangkah ke babak semi final. Lin Dan berhasil mengalahkan pemain China Taipei dengan skor 21-16, 21-14. Di babak semi final, Lin Dan akan ditantang oleh rekan senegaranya, Chen Jin. Chen Jin berhasil melangkah ke semi final, setelah dengan meyakinkan mengalahkan pemain Inggris, Andrew Smith, dengan skor 21-10, 21-5. Pertandingan kedua pemain China ini, mengulang kembali seperti pertandingan semi final All England minggu silam, dimana pertandingan tersebut dimenangkan oleh Lin Dan, yang akhirnya menjadi juara All England.

Tunggal Putri.
Di bagian tunggal putri, hasil yang sangat spektakuler ditunjukkan para pemain China. DI babak semi final, China masih meyisakan 3 pemain di babak semi final. Mereka adalah Jiang Yanjiao, Lu Lan, dan Wang Yihan.
Jiang Yanjiao di babak perempat final bermain melawan pemain asal Thailand, Salakjit Ponsana. Pertandingan ini tidak terlalu sulit bagi Jiang Yanjiao, yang akhirnya menang 2 set langsung atas Ponsana, dengan skor 21-16, 21-13. Di babak selanjutnya Jiang Yanjiao akan berhadapan dengan unggulan 4 asal Prancis, Pi Hongyan, yang seblumnya mengalahkan pemain Jerman, Juliane Schenk, dengan 2 set langsung, 21-18, 21-13.
Sementara itu, pertandingan seru terjadi antara Lu Lan melawan pemain India, Saina Nehwal. Lu Lan harus menguras tenaganya sebelum menang atas Saina, dengan skor 3 set, 18-21, 21-8, 21-17. Di babak semi final, Lu Lan akan ditantang juara All England 2009, Wang Yihan, yang sebelumnya berhasil menjungkalkan unggulan utama asal Hongkong, Zhou Mi, dengan 2 set langsung, 21-11, 23-21.

Ganda Putra.
DI bagian ganda putra, sebelumnya Indonesia sudah tidak menyisakan pemainnya di babak perempat final. Di perempat final Swiss Super Series, unggulan utama ganda putra asal Malaysia, Koo Kien Keat-Tan Boon Heong, berhasil melangkah ke semi final, setelah mengalahkan pasangan Polandia Michal Logosz-Robert Mateusiak, dengan skor 21-14, 21-17. Selanjutnya pasangan Malaysia ini akan ditantang juara All England 2009, pasangan Cai Yun-Fu Haifeng, yang sebelumnya mengalahkan pasangan Inggris, Chris Addcock-Robert Blair, dengan skor 21-10, 21-11.
Di bagian lain, unggulan 5 asal Korea, Lee Yong Dae-Shin Baek Cheol berhasil melangkah ke babak semi final setelah menumbangkan pasangan Jepang Kenichi Hayakawa-Kenta Kazuno, dengan 2 set langsung, 23-21, 21-15. Di babak semi final, Yong Dae-Baek Cheol akan berhadapan dengan unggulan 3, Mathias Boe-Carsten Mogensen, yang sebelumnya mengalahkan pasangan Inggris, Anthony Clark-Nathan Robertson, dengan 3 set yang sangat ketat, 18-21, 21-19, 21-14.

Ganda Putri.
Di bagian ganda putri. Indonesia masih menyisakan 1 wakil di babak perempat final. Pasangan tersebuut adalah Shendy Puspa Irawati-Meiliana Jauhari. Namun sayang, Shendy-Meiliana tidak bisa melangkah lebih jauh lagi, karena di babak perempat final, harus mengakui keunggulan pasangan Korea yang juga unggulan 3, Lee Hyo Jung-Lee Kyung Won, dengan 2 set langsung, 7-21, 14-21.
DI bagian ganda putrid ini, Korea sudah dapat dipastikan menempatkan 1 wakilnya di babak final. Lee Hyo Jung-Lee Kyung Won akan berjumpa dengan juniornya, pasangan Ha Jung Eun-Kim Min Jung untuk memperebutkan tiket di final. Satu tiket yang tersisa akan diperebutkan oleh pasangan China Du Jing-Yu Yang, yang akan berjumpa unggulan teratas, Cheng Wen Hsing-Chien Yu Chin.

Ganda Campuan.
Di bagian ganda campuran, Unggulan utama asal Indonesia, Nova Widianto-Lilyana Natsir, kembali harus menelan kekalahan, setelah takluk dari pasangan China, Zheng Bo-Ma Jin, dengan 2 set langsung 21-13, 21-12. Di babak semi final nanti, Zheng Bo-Ma Jin akan berjumpa pasangan Thailand, Sudked Prapakamol-Saralee Thoungthongkam, yang secara mengejutkan mengalahkan pasangan China, He hanbin Yu Yang, dengan 2 set langsung, 21-11, 21-19.
Di bagian lain, akan berjumpa pasangan Korea, peraih emas Olimpiade Beijing, Lee Yong Dae-Lee Hyo Jung, akan berjumpa dengan pasangan China, Xu Chen-Zhao Yunlei. Yong dae-Hyo Jung berhasil mengatasi pasangan baru Malaysia, Mohd FAiruzizuan Mohd Tazari-Wong Pei Tty, dengan skor, 21-18, 21-8. Sementara Xu Chen-Zhao Yunlei berhasil mengatasi sesama rekannya, pasangan Xie Zhong Bo-Zhang Yawen, dengan skor 3 set, 21-16, 11-21, 21-13.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar