Jumat, 27 Maret 2009

Result Perempat Final India Open 2009: Indonesia pastikan 2 partai final


India Open 2009 telah menggelar partai perempat final. Dalam partai perempat final ini, Indonesia sudah dapat dipastikan menempatkan 2 wakilnya di babak final. Partai tersebut adalah tunggal putra dan ganda campuran. Berikut adalah hasil singkat perempat final India Open 2009.
Tunggal Putra.
Di bagian tunggal putra, Indonesia berhasil meloloskan 2 wakilnya ke babak semifinal. Mereka adalah Taufik Hidayat dan Tommy Sugiarto.
Taufik Hidayat yang menjadi unggulan 2, di babak perempat final berhasil mengalahkan salah satu pemain andalan Malaysia, Kuan Beng Hong. Taufik menang dengan skor rubber set, 17-21, 21-17, 21-19. Namu sayang di semifinal nanti, Taufik harus berhadapan dengan juniornya, sesama pemain Indonesia, Tommy Sugiarto. Tommy, yang merupakan pemain muda Indonesia, berhasil melangkah ke babak semifinal, setelah di babak perempat final berhasil mengalahkan pemain Malaysia lainnya, Tan Chun Seang, dengan skor 13-21, 21-18, 21-9.
Pada pertandingan lain, pemain Indonesia lainnya, unggulan 5, Andre Kurniawan harus menahan ambisinya melaju ke babak semifinal. Andre harus mengakui keunggulan pemain kawaka nasal Malaysia, Muhammad Hafiz Hashim. Andre kalah dengan skor 18-21, 21-14, 16-21. Padahal, Andre tercatat selalu dapat memimpin pertandingan. Di babak semifinal, Hafiz Hashim akan berjumpa dengan pemain China, Chen Long. Pemain yang menaklukkan Lee Chong Wei di babak pertama ini melangkah ke semifinal setelah berhasil menumbangkan pemain asal Malaysia, Lee Tsuen seng, dengan skor 21-15, 21-8.
Tunggal putri.
Di bagian tunggal putri, beberapa pemain unggulan berhasil melangkah ke babak semifinal. Unggulan utama asal Prancis, Pi Hongyan, berhasil melaju ke babak semifinal. Di babak perempat final, Pi Hongyan berhasil mengalahkan pemain China, Xia Jingyun, dengan skor 22-20, 18-21, 21-14. Selanjutnya di babak semifinal, Pi Hongyan akan berjumpa dengan unggulan 6 asal Jepang, Yu Hirayama, yang sebelumnya mengalahkan unggulan 3 asal Malaysia, Wong Mew Choo, dengan skor 2 set langsung, 21-17, 21-18.
Di bagian lain, unggulan 2 asal India, Saina Nehwal, harus menelan pil pahit, ketika di babak perempat final harus mengakui keunggulan pemain asal Malaysia, Julia Wong Pei Xian. SAina kalah dengan skor 21-12, 13-21, 18-21. Julia sendiri akan berjumpa dengan pemain SIngapura, Zhang Beiwen, yang sebelumnya mengalahkan pemian asal Malaysia, Lydia Cheah Li Ya, dengan skor 22-20, 21-9.
Ganda Putra.
Di bagian ganda putra, 2 pasangan ganda Indonesia yang tersisa, masih terus bertahan. Kedua pasangan Indonesia tersebut melaju ke babak semifinal, dan cukup berpeluang untuk menjadikan partai All Indonesian Player di bagian ganda putra.
Unggulan 5, Joko Riyadi-Candra Wijaya, berhasil melangkah ke semifinal, setelah sebelumnya mengalahkan pasangan China, Chen Zhiben-Tao Jiaming, dengan skor 21-17, 18-21, 21-17. Di babak semifinal, Joko-CAndra akan menantang unggulan utama asal Malaysia, Chong Tan Fook-Lee Wan Wah, yang sebelumnya mengalahkan pasangan China lainnya, Li Tian-Shen Ye, dengan skor 21-13, 21-8.
Di bagian lain, pasangan Indonesia lainnya, ALvent Yulianto-Hendra Aprida unawan juga berhasil melangkah ke babak semifinal. Alvent-Hendra di perempat final berhasil mengalahkan pasangan Malaysia, yang menjadi unggulan 6, Hoon Thien How-Lin Woon Fui, dengan skor 21-14, 21-14. Selanjutnya di babak semifinal, Alvent-Hendra akan berjumpa dengan pemian Singapura, Hendri Kurniawan Saputra-Hendra Wijaya, yang sebelumnya mengalahkan pasangan Malaysia, Koo Chung Chiat-Ong Soon Hock, dengan skor 15-21, 22-20, 21-13.
Ganda Putri.
Di bagian ganda putri, 2 pasangan Indonesia yang masih tersisa, kembali melangkah mulus hingga babak semifinal.di bagian ganda putri, Indonesia juga memiliki peluang untuk menjadikan partai All Indonesian Final.
Pasangan Vita Marissa-Nadya Melati, membuktikan diri sebagai pasangan yang tidak bisa dianggap remeh. Vita-Nadya berhasil mempecundangi unggulan utama asal Singapura, Shinta Mulia Sari-Yao Lei, dengan skor 21-14, 21-17. Di babak semifinal, Vita-NAdya akan berjumpa dengan pasangan India, yang menjadi unggulan 3, Jwala Gutta-Shurti Kurian, yang sebelumnya mengkandaskan perlawanan pasangan Malaysia-Singapura, Haw Chiou Hwee-Li Yuija, dengan skor 21-19, 21-16.
Di bagian lain, pasangan Jo Novita-Endang Nursugianti juga melangkah ke babak semifinal setelah berhasil mengalahkan unggulan 4 asal Prancis, Laura Choinet-Wenny Rahmawati, dengan skor 21-16, 21-13. Di babak semifinal, Jo-Endang akan berjumpa dengan pasangan China, Ma Jin-Wang Xiaoli yang sebelumnya berhasil mengalahkan rekan senegaranya, Tang Jinhua-Xia Huan, dengan skor 21-13, 21-9.
Ganda Campuran.
Di bagian ganda campuran, Indonesia dipastikan meloloskan 1 pasngannya ke babak final. Hal ini terjadi karena pada babak semifinal, sesama pasngan Indonesia akan berhadapan.
Pasangan Tantowi Ahmad-Puspita Richi Dili, tampil perkasa, setelah berhasil menumbangkan unggulan utama asal Hongkong, Yohan Hadikusumo Wiratama-Chau Hoi Wah, dengan skor 14-21, 21-17, 21-19.
Pasangan Falndy Limpele-Vita Marissaa juga melaju ke babak semifinal. Flandy-Vita berhasil menumbangkan pasangan Singapura, Hendri Kurniawan Saputra-Neo Yu Yan Vanesa, dengan skor 18-21, 21-18, 21-11.
Di partai lain, semifinal 2 akan mempertemukan unggulan 2 asal India, Diju V-Jwala Gutta, dengan pasangan Malaysia, Ong Jien Guo-Chong Sook Chin. Ong Jien Guo-Chong Sook Chin di babak perempat final berhasil mengalahkan salah satu wakil Indonesia, Muhammad Rijal-Debby Susanto, dengan skor 21-19, 21-19.

3 komentar:

  1. wah.....artikelnya bagus bgtz,aku tunggu berita semifinal & finalnya y?maju terus INA.

    BalasHapus
  2. di final ganda putra siapa yang menang ya?

    BalasHapus
  3. chong tan fook/lee wan wah...

    BalasHapus