Selasa, 03 Maret 2009

Kualifikasi All England: tak satupun wakil Indonesia yang lolos kualifikasi

Minggu ini semua pecinta bulu tangkis akan tertuju pada sebuah turnamen akbar, turnamen yang sangat bergengsi, yakni All England 2009. Pelaksanaan All England tahun iini dilaksanakan tanggal 3-8 Maret 2009.
Hari pertama All England (3 Maret 2009) memulai babak kualifikasi. Berikut hasil singkat kualifikasi All England 2009, dan hasil atlet-atlet Indonesia yang bermain di babak kulaifikasi.

Tunggal Putra.
Dibagian tunggal putra, tersedia 4 tiket menuju babak utama. Pemain masa depan Indonesia, Tommy Kurniawan ikut ambil bagian pada kualifikasi tersebut. Harapan besar memang ditujukan buat Tommy. Namun akhirnya Tommy harus tersingkir dari babak kualifikasi All England 2009. Tommy harus mengakui keunggulan pemain Malaysia, Chong Wei Feng, di kulifikasi pertama, dengan skor 19-21, 21-18, 19-21. Pemain yang mendapat tiket ke babak utama adalah Anand Pawar (India), Anup Sridhar (India), Brice Leverdes (Perancis), dan Gong Weijie (China).

Tunggal putri.
Di bagian tunggal putri, pemain Indonesia tidak ada yang masuk dari babak kualifikasi. Dua pemain andalan Indonesia, Adrianti Firdasari, Pia Zebadiah Bernadet, langsung masuk babak utama. Di bagian ini, 4 pemain yang berhak mengikuti babak utama adalah Linda Zechiri (Bulgaria), Jang Soo Young (Korea), Jill Pittard (Inggris), dan Nanna Broslat Jensen (Denmark). Linda Zechiri di babak pertama akan berjumpa dengan pemain Indonesia, Adrianti Firdasari.

Ganda Putra
DI bagian ganda putra, ganda putra Indonesia Alvent Yulianto-Hendra A Gunawan, ikut ambil bagian dari babak kulifikasi. Namun pasangan ini tidak bisa melangkah lebih jauh. Di babak pertama kualifikasi, Alvent-Hendra kalah dari pasangan China, He Hanbin-Sun Junjie. Hanbian-Junjie sendiri akhirnya berhasil ke babak utama, dan di babak utama nanti akan berhadapan dengan pasangan muda Indonesia, Mohamad Ahsan-Bona Septano. Pasangan lain yang mendapat tiket ke babak utama adalah Kenichi Hayakama-Kenta Kazuno (Jepang), Xu Chen-Guo Zhendong (China), Rasmus Bonde-Mikkel Delbo Larsen (Denmark).

Ganda Putri
Di bagian ganda putri, pemain Indonesia langsung masuk babak utama. Pemain yang berhasil maju ke babak utama adalah Annekatrin Lillie-Birgit Overzier (Jerman), Chen Hsiao Huan-Cheng Shao Chieh (China Taipei), Nicola Cerfontyne-Rachel Howard (Inggris), Line Damkjaer-Mie Schjoett Kristensen (Denmark).

Ganda Campuran
Di bagian ganda campuran, pemain-pemain Indonesia juga langsung masuk babak utama. Pemain yang berhasil masuk babak utama adalah Ko Sung Hyun-Ha Jung Eun (Korea), Mohd Razif Abdul Latif-Khe Wei Woon (Malaysia), Johannes Schoettler-Birgit Overzier (Jerman), Andrew Ellis-Sarah Bok (Inggris).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar