Sabtu, 28 Maret 2009

Result India Open 2009: Indonesia Tempatkan 3 wakil ke Final.

Sebentar lagi India Open akan melaksanakan partai puncak. Di babak semifinal, sejumlah permainan-permainan menarik terjadi. Berikut hasil singkat India Open 2009, dan perjuangan wakil-wakil Indonesia di ajang India Open 2009.
Tunggal Putra.
Di bagian tunggal putra, Indonesia menempatkan 1 wakilnya, melalui unggulan 2, Taufik Hidayat. Taufik masih terlalu tangguh bagi juniornya, Tommy Sugiarto. Taufik menang 2 set langsung, dengan skor 21-13, 21-11.
Adapun yang menjadi lawan Taufik di babak pamungkas adalah unggulan 10 asal Malaysia, Muhammad Hafiz Hashim, yang dengan susah payah berhasil mengalahkan pemain asal China, Chen Long, dengan skor yang sangat ketat, 21-18, 19-21, 21-15. Pertemuan antara Taufik dan Hafiz Hashim ini akan sangat menarik tentunya.
Tunggal Putri.
Di bagian tunggal putri, unggulan teratas asal Prancis Pi Hongyan, berhasil memenuhi ambisinya untuk masuk ke babak final, dengan berhasil mengalahkan pemain asal Jepang, Yu Hirayama, dengan skor 21-7, 21-14. Selangkah lagi Pi Hongyan akan memenuhi ambisinya menjadi juara India Open.
Di babak Final, Pi Hongyan akan menghadapi pemain Malaysia, Julia Wong Pei Xian. Unggulan kelima ini berhasil mengalahkan pemain Singapura, Zhang Beiwen, dengan 3 set, 19-21, 21-13, 21-15. Partai final ini akan sangat menentukan bagi Julia, karena akhir-akhir ini permainannya terus mengalami peningkatan.
Ganda Putra.
Di bagian ganda putra, 2 pasangan Indonesia, gagal melaju ke babak puncak. Unggualn 5, Joko Riyadi-Candra Wijaya, harus takluk ditangan ynggulan peryama asal Malaysia, Chng Tan Fook-Lee Wan Wah. Joko-Candra kalah dengan skor 6-21, 20-22.
Di partai puncak, Chong Tan Fook-Lee Wan Wah akan menghadapi pasangan Singapura, Hendri Kurniawan Saputra-Hendra Wijaya, yang sebelumnya mengalahkan ganda Indonesia lainnya, Alvent Yulianto-Hendra Aprida Gunawan, dengan skor 21-13, 21-15.
Ganda Putri.
Di bagian ganda putri, Indonesia menempatkan 1 wakilnya di babak final. Pasangan tersebut adalah Vita Marissa-Nadya Melati. Vita-Nadya berhasil mengalahkan unggulan 3 asal India, Jwala Gutta-Shruti Kurian, dengan skor 21-17, 21-9.
Di babak final Vita-Nadya akan berjumpa dengan pasangan China, Ma Jin-Wang Xiaoli, yang sebelumnya berhasil mengalahkan pasangan Indonesia lainnya, Jo Novita-Endang Nursugianti, dengan skor 21-9, 21-6.
Ganda Campuran.
Di bagian ganda campuran, Indonesia juga berhasil menempatkan 1 wakilnya. Unggulan 3 Flandy Limpele-Vita Marissa, kembali menunjukkan kebolehannya, setelah beberapa bulan tidak berpasangan. Flandy-Vita berhasil mengalahkan Juniornya sesama pemain Indonesia, Tantowi Ahmad-Puspita Richi Dili, dengan skor 21-10, 21-19.
Pasangan India, Diju V-Jwala Guta, seduah menunggu di babak final. Pasangan India ini, sebelumnya mengalahkan pasangan Malaysia, Ong Jien Guo-Chong Sook Chin, dengan skor 2 set langsunga, 21-11, 21-12.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar