Sabtu, 28 Februari 2009

HASIL SEMIFINAL GERMAN OPEN 2009: CHINA RAIH 4 GELAR.

German Open telah melaksanakan babak semifinal. Dari hasil semifinal waktu setempat, China sudah dapat dipastikan membawa pulang 4 gelar juara, setelah terjadi All Chinese final pada 4 nomor pertandingan. Berikut, liputan singkat hasil semifinal German Open 2009.

Tungal Putra
Di bagian tunggal putra, sebenarnya China sudah dipastikan mengirim 1 pemainnya ke babak final. Ini terjadi setelah saling berhadapan sesame pemain China di semi final, yakni Gong weijie melawan Chen Long. Partai sesama China ini dimenangkan oleh Gong Weijie dengan skor 21-19, 21-19. Sementara itu, partai semifinal lain, mempertemukan unggulan pertama asal China, Bao Chunlai, dengan unggulan 7 asal Belanda, Eric Pang. Partai ini ternyata menjadi pertandingan yang sangat menarik, karena Eric Pang memberikan perlawanan pada Bao Chunlai, sehingga pertandingan harus dilangsungkan dalam 3 set. Setelah melewati yang menguras tenaga, Bao Chunlai akhirnya berhasil memenangkan pertandingan dengan skor 21-14, 19-21, 21-15. Dengan hasil ini, all Chinese final terjadi di bagian tunggal putra, antara Bao Chunlai vs Gong Weijie.

Tunggal Putri
Di bagian tunggal putri, juga terjadi all Chinese final. Unggulan utama asal China, Zhu Lin, berhasil mengatasi perlawanan pemain Belanda, Judith Meulendijks, dengan skor 18-21, 21-8, 21-14. Di set pertama, Judith berhasil bermain baik, dan memaksa Zhu Lin menyerah, dengan skor 21-18. Namun di 2 set berikutnya Zhu Lin berhasil bangkit, dan berhasil memenangkan pertandingan dengan skor 21-8, 21-14. Partai semifinal yang lain mempertemukan unggulan 2 asal Jerman, Xu Huaiwen dengan unggulan 6 asal China Wang Yihan. Pertandingan antara 2 genereasi yang berbeda ini akhirnya dimenangkan oleh Wang Yihan dengan skor 21-18, 19-21, 21-10. Di 2 set awal, sebenarnya Xu Huaiwen berhasil mengimbangi permainan Wang Yihan. Namun di set penentuan, Xu Huaiwen seolah kehilangan tenaga untuk meladeni permainan Wang Yihan. Sehingga kemenangan pun diperoleh oleh Wang Yihan.

Ganda Putri
Di bagian ganda putri, terjadi persaingan antara pasangan China dan pasangan Korea. Unggulan teratas asal Korea, Lee Hyo Jung-lee Kyung Won, berhadapan dengan unggulan 3 asal China, Cheng Shu-Zhao Yunlei. Pertandingan ini diprediksikan sebelumnya bakal menarik. Namun, pertandingan ini menjadi antiklimaks bagi pasangan Korea, karena akhirnya mereka menyerah dari pasangan China, dengan skor 2 set langsung, 21-17, 21-11. Di partai lainnya, saling berhadapan unggulan 2 asal Korea, Ha Jung Eun-Kim Min Jung melawan pasangan China, Pan Pan-Tian Qing. Partai inipun akhirnya dimenangkan oleh pasangan China dengan skor yang lebih mudah, 21-7, 21-18. Dengan demikian, dua pasanagan China berhasil melaju ke babak final.

Ganda Campuran
Di bagian ganda campuran, dua pasangan China melaju hingga babak semifinal. Semifinal pertama mempertemukan unggulan 1 asal Korea, Lee Yong Dae-Lee Hyo Jung melawan pasangan China, Zheng Bo-Ma Jin. Partai ini diluar dugaan menjadi partai yang antiklimaks bagi Yong Dae-Hyo Jung. Pasangan ini menyerah atas pemain China yang baru dipasangkan tersebut, dengan skor 21-14, 21-18. Dibagian lain, saling bertemu pasangan China unggulan 5, Xu Chen-Zhao Yunlei, melawan pasangan Indonesia-Rusia Flandy Limpele-Anastasia Russkikh. Partai ini akhirnya dimenangkan oleh pasangan China dengan skor yang lebih ketat, 3 set, 21-12, 19-21, 21-12. Dengan demikian, pasangan China akhirnya juga berhasil menggondol gelar ganda campuran German Open 2009.

Ganda Putra
Satu gelar yang lepas dari genggaman China adalah ganda putra. Pada babak semifinal, saling bertemu pasangan unggulan, yakni unggulan 2 asal Inggris Chris Adcock-Robert Blair dengan unggulan 5 asal Korea, Lee Yong Dae-Shin Baek Cheol. Partai ini akhirnya dimenangkan oleh asangan Korea, dengan 2 set langsung 28-26, 21-16. Pasangan Korea ini di babak final akan berjumpa dengan pasangan Jepang Kenichi Hayakama-Kenta Kazuno, setelah menumbangkan unggulan 6 asal AS, Howard Bach-Tony Gunawan 22-20, 23-21.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar