Rabu, 25 Februari 2009

RESULT BABAK PERTAMA GERMAN OPEN 2009

Saat ini sedang berlangsung salah satu event bulutangkis yang ditunggu-tunggu, yakni German Open 2009. Turnamen ini bisa dikatakan sebagai ajang pemanasan bagi para atlet, untuk mengikuti turnamen paling bergengsi, yakni ALL ENGLAND 2009. Turnamen German open ini juga turnamen pertama yang diikuti oleh atlet-atlet dari negeri China. Berikut beberapa hasil babak pertama German Open 2009.
Tunggal putra.
Pada bagian tunggal putra, tidak terjadi kejutan yang berarti. Semua pemain unggulan berhasil melaju ke babak berikutnya. Pemain unggulan pertama asal china, Bao Chunlai, memulai langkahnya di German Open, dengan berhadapan pemain asal Belgia, Tan Yuhan. Pada babak pertama ini Bao Chunlai harus bermain 3 set, sebelum akhirnya menang dengan skor 21-9, 19-21, 21-10. Hal yang sama juga dilakoni pemain Denmark unggulan ke 12, Jan O. Jorgensen, yang harus bertarung ketat dengan pemain Rusia, Vladimir Ivanov. Jorgensen akhirnya menang dengan 20-22, 24-22, 21-8.
Tunggal putri.
DI bagian tunggal putri, terjadi beberapa kejutan di babak-babak awal. Kenyataan pahit harus diterima pemain masa depan Malaysia yang diunggulkan di tempat ke 5, Julia Wong Pei Xian. Julia harus mengakui ketangguhan pemain Jepang, Megumi Taruno dengan 2 set langsung, 17-21, 20-22. Kejutan juga diberikan oleh pemain muda asal Korea Bae Youn Joo, dengan mengandaskan pemain Jerman, yang diunggulkan di tempat ke 8, Juliane Schenk. Juliane kalah dengan pertarungan ketat 3 set 19-21, 221-12, 20-22. Kemenangan ini menghantarkan Bae Youn Joo untuk melaju ke babak berikutnya. Sementara itu, unggulan teratas, Zhu Lin dari negeri China, tanpa menemui kesulitan berarti, mengatasi perlawanan pemain Polandia, Olga Konon, dengan skor 21-13, 21-19. Hal yang sama juga dilakoni oleh pemain asal Jerman, yang diunggulkan di tempat kedua, Xu Huaiwen. Pemain ulet ini berhasil menghempaskan perlawanan pemain Bulgaria Linda Zechiri dengan skor 21-10, 21-16.
Ganda Putra
Di bagian ganda putra, ada sesuatu hal yang sangat menarik tentunya, bagi seluruh pengamat bulu tangkis di dunia. Karena padda turnamen Jerman Open ini, merupakan turnamen pertama bagi pasangan baru Korea, Lee Yong Dae dan Shin Baek Cheol. Lee Yong Dae yang sebelumnya berpasangan dengan Jung Jae Sung, saat ini dipasangkan dengan Baek Cheol. Pada babak pertama ini, pasangan yang diunggulkan di tempat ke 5 tersebut berhasil mengatasi Jurgen Koch-Peter Zauner, dengan skor 21-10, 21-11. Namun sayang, pasangan Yong Dae-Baek Cheol harus berhadapan dengan sesame pemain Korea Cho gun Woo-Ko Sung Hyun, yang sebelumnya mengalahkan pemain Rusia Vladimir Ivanov-Ivan Sozonov juga dengan dua set langsung, 21-17, 21-15.
Ganda Putri
Di bagian ganda putri, tidak terjadi kejutan yang berarti. Para pemain unggulan berhasil melaju ke babak berikutnya. Dua unggulan teratas asal Korea, Lee Hyo Jung-Lee Kyung Won, dan Ha Jung Eun-Kim Min Jung berhasil mengatasi lawan-lawannya di babak pertama. Dua pasangan Korea ini nantinya akan mendapat perlawanan dari pasangan-pasangan asal China, seperti unggulan ke tiga Cheng Shu-Zhao Yunlei, dan juga Pan Pan-Tian Qing.
Ganda Campuran
Di bagian ganda campuran, terjadi kejutan besar, dengan tumbangnya unggulan kedua, Rasmus Bonde-Helle Nielsen (Denmark) atas pemain Malaysia, Mohd Razif Abdul Latif-Woon Khe Wie, dengan skor 2 set langsung 21-16, 21-17. Kejutan juga terjadi ketika unggulan ketiga asal Inggris, David Lindley-Suzanne Rayappan, harus mengakui keunggulan pemain Indonesia-Rusia, Flandy Limpele-Anastasia Russkikh, dengan skor ketat 3 set 18-21, 21-16, 22-20. Sementara unggulan lainnya berhasil melaju ke babak berikutnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar