Kamis, 26 Februari 2009

RESULT HARI KETIGA GERMAN OPEN 2009

Hari ketiga turnamen German Open 2009, sudah memasuki babak kedua dan ketiga. Pada babak ini terjadi beberapa kejutan. Berikut liputan singkat German Open 2009, babak kedua dan ketiga.
Tunggal Putra.
Pada bagian tunggal putra, memainkan babak kedua dan ketiga. Dua unggulan teratas, Bao Chunlai (China) dan Chetan Anand (India) berhasil melaju ke babak perempat final. Bao Chunlai yang baru turun di turnamen 2009 ini, di babak kedua tanpa kesulitan mengalahkan pebulutangkis Kanada, Andrew Dabeka dengan 2 set langsung, 21-10, 22-20, pada babak kedua. Di babak ketiga Bao Chunlai menghempaskan pemain asal Malaysia Chong Wei Feng, juga dengan 2 set langsung, 21-18, 21-17. Selanjutnya di babak perempat final, Bao Chunlai akan berhadapan dengan unggulan kelima, Andrew Smith (Inggris) setelah mengalahkan unggulan kesembilan, Arvind Bhat di babak ketiga.
Unggulan kedua, Chetand Anand mendapat lawan yang tangguh di babak ketiga. Setelah sebelumnya mengalahkan pemain Malaysia, Yeoh Kay Bin di babak kedua, pemain India ini harus bertarung 3 set di babak ketiga, sebelum akhirnya menang atas unggulan ke 16 asal Denmark, Has-Kristian Vittinghus, dengan skor 21-14, 18-21, 21-12. Selanjutnya di babak perempat final, Chetand Anand akan berjumpa dengan pemain China, Gong Weijie, yang sebelumnya mengalahkan pemain Jepang, yang juga diunggulkan di tempat ke 6, Sho Sasaki.
Kejutan besar di bagian tunggal putra dilakoni oleh pemain masa depan Korea, Hong Ji Hoon. Hong Ji Hoon berhasil melanjutkan langkahnya ke perempat final, dengan mengalahkan 2 pemain unggulan. Di babak kedua, Hong Ji Hoon berhasil menghempaskan pemain masa depan Denmark, yang merupakan unggulan 12, Jan O. Jorgensen, dengan skor yang ketat, 22-20, 21-23, 21-19. Di babak ketiga, Hong Ji Hoon kembali menunjukkan kualitasnya sebagai pemain bintang, setelah menghempaskan unggulan keempat asal Jepang, Kenichi Tago, juga dengan skor ketat, 21-14, 11-21, 22-20. Selanjutnya di babak perempat final, Hong Ji Hoon akan menghadapi unggulan ketujuh asal Belanda, Eric Pang.
Tunggal putri
Di bagian tunggal putri, terjadi kejutan, setelah unggulan ketiga, Petya Nedelcheva, dihempaskan oleh pebulutangkis asal negeri Kincir Angin, Belanda, Judith Meulendijks, dengan skor 19-21, 10-21. Selanjutnya d babak perempat final, Judith akan berjumpa pemain masa depan Korea, Bae Youn Joo, setelah sebelumnya mengalahkan pemain asal Jepang, Masayo Nojirino dengan skor 24-22, 9-21, 19-15 (retired).
Dua unggulan teratas, Zhu Lin (China) dan Xu Huaiwen berhasil melangkah ke babak perempat final. Zhu lin tanpa kesulitan yang berarti berhasil mengalahkan pebulutangkis Kanada, Anna Rice, dengan skor 21-17, 21-10. Di babak perempat final Zhu Lin akan berjumpa dengan pemain Inggris, Elisabeth Cann, yang berhasil mengalahkan Megumi Taruno asal Jepang, dengan skor 22-20, 21-14. Hal yang sama juga di lakoni Xu Huaiwen. Namun Xu Huaiwen harus berjuang 3 set untuk mengalahkan pebulutangkis Singapura, Xing Aiying, 19-21, 21-15, 21-14. Selanjutnya di babak perempat final Xu akan berjumpa pemain asal Jepang, Sayaka Sato.
Ganda Putra
Kejutan terbesar terjadi di bagian ganda putra. Unggulan pertama, Richard Eidestedt-Andrew Ellis harus mengakui keunggulan pemain veteran, pasangan Indonesia-AS, Flandy Limpele-Halim Haryanto, dengan 2 set langsung, 21-10, 21-17. Selanjutnya di babak perempat final, pasangan Indonesia-AS ini, akan berjumpa unggulan ke-6, Howard, Bach-Tony Gunawan, yang sebelumnya mengalahkan pasangan Denmark Rasmus Bonde-Mikkel Delbo Larsen, 2 set langsung 21-13, 21-16.
Unggulan kedua, Chris Adcock-Robert Blair (Inggris) berhasil melangkah ke babak perempat final, setelah terbebas dari hadangan pemain Korea, Kwon Yi Goo-Yoo Yeon Seong, dengan skor 21-17, 21-19. Selanjutnya di babak perempat final pasangan Inggris ini akan berjumap pasangan Malaysia, Mak Hee Chun-Tan Wee Kiong, yang sebelumnya mengalahkan unggulan 8 Michael Fuchs-Ingo Kindervater (Jerman).
Partai yang ditunggu-tunggu adalah partai sesame pemain Korea, unggulan kelima Lee Yong Dae-Shin Baek Cheol melawan mantan partner Lee Yong Dae ketika Junior, Cho Gun Woo-Ko Sung Hyun. Partai ini akhirnya dimenangkan oleh Lee Yong Dae-Shin Baek Cheol dengan skor 21-5, 23-21.
Ganda Putri
Di bagian ganda putri, dua unggulan teratas, asal Korea, berhasil melaju ke babak perempat final. Unggulan pertama, Lee Hyo Jung-Lee Kyung Won akan berjumpa dengan pasangan Rusia, Valeria Sorokina-Nina Vislova. Sedangkan Ha Jung Eun-Kim Min Jung akan berjumpa dengan pasangan Singapura Shinta Mulia Sari-Yao Lei. Kejutan terjadi setelah unggulan 8 Singapura, Liu Fan Frances-Vanessa Neo Yu Yan dikalahkan pemain asal jepang Mizuki Fuji-Reika Kakiiwa, dengan skor 19-21, 21-18, 12-21.
Ganda Campuran
Di bagian ganda campuran, langkah unggulan pertama asal Korea, Lee Yong Dae-Lee Hyo Jung tak terbendung. Di babak kedua mereka berhasil melumat pasangan Malaysia, Chan peng Soon-Goh Liu Ying, dengan 2 set langsung, 21-9, 21-12. Selanjutnya di babak perempat final pasangan Korea ini akan berjumpa pasangan Inggris Chris Adcock-Gabrielle White.
Pencapaian tertinggi juga dilakoni oleh pasangan Korea, Ko Sung Hyun-Ha Jung Eun, setelah memulai dari babak kualifikasi. Pencapaiannya berhasil ke babak perempat final. Di babak perempat final, pasangan ini akan menghadapi lawan tangguh, pasangan China yang merupakan unggulan kelima, Xu Chen-Zhao Yunlei.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar