Sabtu, 03 Januari 2009

Super Series 2009 dimulai

Tahun 2009 telah tiba. Sejumlah turnamen awal tahun akan segera bergulir. Pekan ini, tanggal 6-11 Januari akan beralngsung salah satu event akbar super series, yakni Malaysia Super Series. Malaysia Super Series merupakan Super Series pertama yang akan dilaksanakan pada tahun 2009.



Sejumlah pemain bulutangkis segera bersiap untuk mengikuti event tersebut. Namun, dalam event ini, sejumlah pemain unggulan dari negeri tirai bambu, China, tidak ambil bagian. Kita tidak bisa melihat aksi Lin Dan, Lu Lan dan kawan-kawan. Namun, bagi teman-teman yang rindu akan aksi lapangan nona cantik Gao Ling, Malaysia Super Series akan mengobati rasa rindu teman-teman. Para pemain China yang sudah mengumumkan untuk mengundurkan diri, seperti Gao Ling, Wei Yili, Yang Wei, dan Zhang Jiewen memutuskan untuk ikut ambil bagian dalam turnamen ini. Mereka akan bermain pada sektor ganda putri. Gao Ling akan berpasangan dengan Wi Yili, sedangkan Yang Wei, masih tetap akan berpasangan dengan rekan lamanya Zhang Jiewen. Pasangan Yang Wei dan Zhang Jiewen merupakan mantan pemain nomor 1 dunia, dan peraih medali emas olimpiade Athena 2004 silam.
Meskipun sejumlah pemain China tidak ikut ambil bagian dalam Malaysia Super Series, tidak mengurangi persaingan di turnamen ini. Sejumlah pemain Korea, Indonesia dan tuan rumah Malaysia ikut ambil bagian dalam event ini. Pemain Korea diperkuat oleh peraih medali emas olimpiade Beijing ganda campuran, Lee Hyo Jung/Lee Yong Dae. Tak Cuma itu, ada pula pasangan ganda putra terbaik Korea, Jung Jae Sung/Lee Yong Dae, pasangan ganda putri Lee Hyo Jung/Lee Kyung Won, dan Ha Jung Eun/Kim Min Jung. Pemain Malaysia pun tak tinggal diam menurunkan pemain tunggal putra peringkat 1 dunia Lee Chong Wei, dan tunggal putri terbaik mereka, Wong Mew Choo. Ditambah psaangan ganda putra dan putrid Malaysia, mebuat perasaingan di Malaysia Super Series semakin ketat.
Akankah srikandi-srikandi Indonesia mampu untuk membawa pulang gelar di Malaysia Super Series??? Kita doakan sama-sama ya, semoga pemain kita bisa mempersembahkan yang terbaik buat Bangsa Indonesia. (^_^)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar