Minggu, 18 Januari 2009

Result Final Korea Super Series 2009

Hari terakhir korea super series 2009, merupakan duka bagi Indonesia. Tidak ada satupun pemain Indonesia yang maju ke babak final. Sangat disayangkan memang. Berikut liputan babak final Korea Super Series 2009 yang baru saja selesai.
Pertandingan diawali dengan partai ganda campuran. Ganda campuran tuan rumah, Lee Yong Dae/Lee Hyo Jung berhadapan dengan pasangan Thailand, Songphon Anugritayawon/Kuncala Voravichitchaikul. Partai ini seakan tak seimbang. Pasangan tuan rumah menang telak, dengan skor 21-8, 21-7.
Pertandingan kedua, tunggal putra, mempetandingkan partai tunggal putra. Pemain Malaysia, Lee Chong Wei, berhadapan dengan pemain veteran Denmark, Peter Gade. Pertandingan ini akhirnya dimenangkan dengan susah payah oleh Peter Gade. Peter Gade menang dengan skor 3 set, 21-18, 10-21, 21-17. Hasil yang sangat fantastis bagi Peter Gade.
Pertandingan ketiga, mempertemukan pemain Denmark, Tine Rasmussen, dengan pemain Perancis, Pi Hongyan. Partai ini juga cukup seru. Tine Rasmussen akhirnya berhasil memenangkan duel ini, dengan skor 21-19, 21-19. Dengan hasil ini, Tine sudah mengoleksi 2 gelar Super Series tahun ini. sebelumnya, Tine Rasmussen juga menjadi yang terbaik pada Malaysia super Series 2009.
Pertandingan keempat, berlangsung partai ganda putri. Partai puncak ganda putrid ini, mempertemukan 2 unggulan teratas, Cheng Wen Hsing/Chien Yu Chin dari China Taipei, dengan pasangan tuan rumah, Lee Hyo Jung/Lee Kyung Won. Partai puncak ini, ternyata dimenangkan oleh pasangan China Taipei, dengan skor 2 set langsung, 21-19, 21-8.
Pertandingan terakhir, mempertemukan pasangan tuan rumah, Lee Yong dae/Jung Jae Sung, dengan pasangan Denmark, Mathias Boe/Carsten Mogensen dari Denmark. Pada pertandingan ini, diharapkan pertandingan yang seru. Tetapi ternyata, partai ini berlangsung biasa-biasa saja. Partai ini dimenangkan oleh pasangan Denmark, dengan 2 set langsung, 21-12, 24-22. Pertandingan yang antiklimaks bagi pasangan Korea.
Dengan hasil ini, Denmark menjadi juara umum, dengan memperoleh 3 gelar pada Korea Super Series 2009. Semoga Indonesia bisa tampil lebih baik pada turnamen bulu tangkis berikutnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar