Rabu, 07 Januari 2009

Result Hari Kedua Malaysia Super Series 2009

Hari kedua Malaysia super series 2009, sejumlah pemain-pemain Indonesia memulai pertandingannya. Berikut ini ringkasan berita perjuangan pemain-pemain Indonesia di Malaysia Super Series.

Tunggal Putra:
Pada sektor tunggal putra, dari 3 pemain Indonesia yang bertanding, 2 diantaranya berhasil melaju ke babak kedua. Meraka adlah Sony Dwi Kuncoro dan Simon Santoso. Sony Dwi Kuncoro berhasil mengatasi perlawanan pemain tuan rumah Wong Choong Hann 21-16, 21-16. Selanjutnya Sony akan bertemu dengan pemain dari India, Anup Sridhar. Sementara itu Simon Santoso, berhasil menggasak musuhnya, Arvind Bhat dari India, 21-15, 21-12. Selanjutnya Simon akan betemu dengan pemain tuan rumah Malaysia, Muhammad Hafiz Hashim. Satu pemain Indonesia yang gagal melaju adalah Andre Kurniawan, yang gagal mengatasi perlawanan pemain nomor 1 dunia, Lee Chong Wei. Andre kalah 17-21, 18-21 atas Chong Wei.

Tunggal Putri:
Di bagian tunggal putri, 2 pemain Indonesia berhasil melaju ke babak kedua. Adrianti Firdasari berhasil mengalahkan musuhnya, pemain asal Jepang Megumi Taruno, dengan skor 21-8, 21-13. Selanjutnya di babak kedua Firda akan mengahadapi musuh yang lumayan berat, pemain asal Perancis Pi Hongyan. Namun, sebelumnya Firda pernah mengalahkannya sewaktu berlaga di Singapura Super Series tahun lalu. Semoga saja Firda bisa mengatasi Drop Shot Pi Hongyan yang terkenal cukup mematikan. Sementara itu, Pia zebadiah berhasil mengalahkan pemain Singapura, Chen Jiawen dengan Skor 21-14, 21-18. Di babak kedua Pia akan menghadapi pemain Singapura lainnya yang memulai pertandingan dari babak kualifikasi, Zhang Beiwen.

Ganda Putra:
Di bagian ganda putra, 3 pasangan Indonesia, berhasil melenggang ke babak kedua. Markis Kido/Hendra Setiawan berhasil mengalahkan pemain Singapura Hendri Kurniawan Saputra/Hendra Wijaya, dengan skor 16-21, 21-11, 21-15. Selanjutnya Kido/Hendra akan menghadapi pemain Malaysia, Hoon Thien How/Lim Khim Wah, yang sebelumnya mengalahkan pasangan Indonesia, Fernando Kurniawan/Lingga Lie, dengan skor 21-17, 12-21, 21-15. Partai sesame Indonesia terjadi hari ini, antara Luluk Hadianto/Candra Wijaya melawan Bona Septano/Muhammad Ahsan. Luluk/Candra akhirnya menang dengan skor 21-17, 21-18. Selanjutnya Luluk/Candra akan berjumpa dengan pemain Malaysia, Gan Teik Chai/Tan Bin Shen. Pasanga Alvent Yulianto/Hendra Aprida Gunawan juga berhasil melaju, dengan mengalahkan pemain Malaysia, Koo Chung Chiat/Ong jin Guo, dengan skor 21-12, 21-18. Selanjutnya Alvent/Hendra akan berjumpa dengan pemain Polandia Michal Logosz/Robert Mateusiak. Satu ganda Indonesia lainnya, Rendra Wijaya/Joko Riyadi harus mengakui pasangan Korea Ko Sung Hyun/Kwon Yi Goo, dengan skor 12-21, 21-18, 21-15.

Ganda Putri:
Pada bagian ganda Putri, dua ganda putri Indonesia berhasil melaju ke babak kedua. Vita Marissa/Lilyana Natsir berhasil mengalahkan pemain China Taipei Chen Hsiao Huan/Chen Shih Ying dengan skor 22-20, 21-16. Vita/Lily akan menghadapi pemain Malaysia Goh Liu Ying/Ng hui Lin pada babak selanjutnya. Pasangan Meiliana Jauhari/Shendy Puspa Irawati juga berhasil mengalahkan pemain Macau, Zhang Dan/Zhang Zhibo dengan skor 21-16, 21-14. Selanjutnya pasangan ini akan menghadapi pemain Malaysia, Chang Sook Chin/Woon Khe Wei. Namun pasangan ganda putrid Indonesia lainnya Lita Nurlita/Endang Nursugianti gagal melaju, setelah kalah dari pasangan veteran China Gao Ling/Wei yili dengan skor 10-21, 19-21.

Ganda Campuran
Di bagian ganda Campuran, Indonesia meloloskan 3 pasangannya ke babak kedua. Nova Widianto/Lilyana Natsir akan berjumpa dengan sesame pemain Indonesia Devin Lahardi/Lita Nurlita. Nova/Lily mengalahkan Ko Sung Hyun/Ha Jung Eun dari Korea, dengan skor 21-14, 21-14. Devin/Lita sendiri berhasil mengalahkan pasangan Malaysia, Ong Jien Guo/Choong Sook Chim dengan skor 22-20, 21-14, 21-10. Muhammad Rizal/Vita Marissa berhasil mengatasi Juniornya sesame atlet Indonesia pasangan Fran Kurniawan/Shendy Puspa Irawati, dengan skor 12-21, 21-11, 21-10. Selanjutnya Rizal/Vita akan berjumpa pasangan Denmark Joachim Fischer Nielsen/Christinna Pedersen. Dua pasangan ganda campuran Indonesia yang gagal melaju ke babak selanjutnya adalah pasangan Anggun Nugroho/Endang Nursugianti dan Rendra Wijaya/Meiliana Jauhari. Anggun/Endang kalah dari pasangan Thailand Songphon Anugritayawon/Kuncala Voravichitchaikul dengan skor 12-21, 12-21. Sedangkan Rendra/Meiliana kalah dari pasangan Thailand lainnya Sudket Prapakamol/Saralee Thoungthongkam dengan skor 15-21, 13-21.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar