Sabtu, 03 Januari 2009

Perjuangan Tim Indonesia di Malaysia Super Series 2009

Seperti yang sudah dikatakan sebelumnya, tanggal 6-11 Januari akan digelar kejuaraan Bulutangkis bertarap Super Series, yakni Malaysia Super Series 2009. Indonesia yang merupakan salah satu negara yang memiliki tradisi bulutangkis yang kuat, akan mengirimkan sejumlah pemain top dalam event ini.
Pada sektor tunggal putra, Indonesia mengirimkan 5 wakilnya, yang 4 diantaranya langsung masuk babak utama. Pemain yang memulai pertandingan dari babak kualifikasi adalah Alamsyah Yunus, yang pada pertandingan perdananya nanti, akan berhadapan dengan pemain masa depan Korea, Hong Ji Hoon. Sementara itu, Sony Dwi Kuncoro yang diunggulkan ditempat kedua, akan bertemu dengan pemain andalan tuan rumah Wong Choong Hann. Taufik Hidayat yang diunggulkan ditempat ke empat, akan berhadapan dengan pemain Hongkong, Chan Yan Kit. Simon Santoso akan menghadapi lawan yang relatif mudah. Simon akan berhadapan dengan pemain kualifikasi. Sementara Andre Kurniawan akan menghadapi lawan yang sangat berat. Andre akan berhadapan dengan pemain nomor 1 dunia asal Malaysia Lee Chong Wei


Hong Ji Hoon (Korea)
Pada sektor tunggal putri, Indonesia mengirimkan 2 wakilnya pada event ini. Mereka adalah Adrianti Firdasari dan Pia Zebadiah. Firda akan berhadapan dengan pemain dari Jepang, Megumi Taruno. Sementara Pia akan menghadapi lawan tangguh. Pia harus berhadapan dengan pemain tuan rumah yang diunggulkan ditempat ke 6, Wong Mew Choo.


Pia Zebadiah (Indonesia)
Pada Sektor ganda putra, Indonesia mengirimkan 6 pasang pemainnya. Juara dunia dan Olimpiade Markis Kido / hendra Setiawan akan berhadapan dengan pemain kualifikasi. Fernando Kurniawan / Lingga Lie akan berhadapan dengan pemain tuan rumah Hoon Thien How / Lim Khim Wah. Alvent Yulianto / Hendra Aprida Gunawan akan berjumpa pemaian tangguh, pasangan tuan rumah yang juga diunggulkan ditempat ke 4, Mohd Zakry Abdul Latif / Mohd Fairuzizuan Mohd Tazari. NAmun sayang, duel sesama pemain Indonesia harus terjadi di babak awal. Muhammad Ahsan / Bona Septano akan berjumpa dengan pasangan baru, Luluk Hadianto / Chandra Wijaya. Duel ini akan sangat menarik tentunya, karena Luluk Hadianto / Chandra Wijaya merupakan pemain yang sudah banyak pengalaman, dan pemain senior.

Mohd Zakry Abdul Latif / Mohd Fairuzizuan Mohd Tazari (Malaysia)

Pada sektor ganda putri, Indonesia mengirimkan 3 pasangan nya. Pasangan Lilyana natsir / Vita marissa yang diunggulkan di tempat kedua, akan berjumpa dengan pemain dari babak kualifikasi. Pasangan Meiliana Jauhari / Shendy Puspa Irawati yang merupakan unggulan ke 8, akan berjumpa dengan pemain tuan rumah Goh Liu Ying / Ng Hui Lin. Pasangan Lita Nurlita / Endang Nursugianti akan mengahadapi lawan yang sangat tangguh, yakni pemain dari China yang diunggulkan ditempat ke 6, Gao Ling / Wei Yili.

Meiliana Jauhari / Shendy Puspa Irawati (Indonesia)

Di bagian Ganda Campuran Indonesia mengirimkan 6 wakilnya. Pasangan Nova Widianto / Lilyana Natsir, akan berjumpa dengan pemain dari babak kualifikasi. Pasangan Devin Lahardi / Lita Nurlita akan berjumpa dengan pemain tuan rumah Ong Jien Guo / Chong Sook Chin. Anggun Nugroho / Endang Nursugianti akan berjumpa lawan berat pasangan Thailand unggulan ke 8 Songphon Anugritayawon / Kunchala Voravichitchaikul. Lawan berat juga akan dihadapi pasangan Rendra Wijaya / Meiliana Jauhari yang akan menghadapi pasangan Thailand lainnya yang diunggulkan ditempat ke 4, Sudket Prapakamol / Saralee Thoungthongkam. Sesama pemain Indonesia juga akan berjumpa pada ganda campuran ini. Pasangan Muhammad Rijal / Vita Marissa yang diunggulkan ditempat ke 7, akan berjumpa dengan rekan sesame Indonesia pasangan Fran Kurniawan / Shendy Puspa Irawati.

Fran Kurniawan / Shendy Puspa Irawati (Indonesia)
Dengan kekuatan penuh Indonesia, diharapkan Indonesia bisa memperoleh hasil yang terbaik di Malaysia Super Series 2009 ini. Semoga gelar juara bisa dibawa pulang oleh pemain-pemain Indonesia.

1 komentar: