Kamis, 08 Januari 2009

Result Babak Kedua Malaysia Super Series 2009

Memasuki hari ketiga, turnamen Malaysia Super Series sudah memasuki babak kedua. Sejumlah pemain-pemain Indonesia berjumpa dengan pemain-pemain tangguh. Berikut hasil pertandingan dari pemain Indonesia di Malaysia Super Series 2009.

Tunggal Putra:
Di bagian tunggal putra, dua pemain Indonesia yang tersisa, berhasil melangkah ke babak perempat final. Simon Santoso, hari ini mendulang sukses dengan menggulung pemain tuan rumah Malaysia Muhammad Hafiz Hashim, dengan skor 21-5, 21-10. Nyaris tidak ada perlawanan yang berarti dari hafiz hashim, jika dilihat dari skor tersebut. Sementara itu, Sony Dwi Kuncoro juga tidak mau kalah. Sony juga melangkah ke babak perempat final, dengan menjungkalkan pemain India, Anup Sridhar, juga dengan 2 set langsung, 21-17, 21-18. Di babak perempat final Sony akan menantang pemain China Taipei Hsieh Yu Hsin, sedangkan Simon akan berjumpa dengan pemain nomor 1 dunia, Lee Chong Wei.

Tunggal Putri
Di bagian tunggal putrid, hal yang sebaliknya terjadi. Dua pemain Indonesia terjungkal di babak kedua. Firdasari yang diharapkan mampu u tuk mengulang kemenangannya atas Pi Hongyan, akhirnya menyerah juga. Firda menyerah atas pemain Perancis tersebut dengan skor 2 set langsung, 17-21, 18-21. Sementara itu, Pia Zebadiah, atlet masa depan Indonesia, tanpa diduga harus mengakui pemain Singapura Zhang Beiwen , juga dengan 2 set langsung, 8-21, 14-21. Ini merupakan suatu antiklimaks bagi kedua pemain Indonesia.

Ganda Putra
Di bagian ganda putra, 3 pasangan Indonesia melaju keperempat final. Markis Kido/Hendra Setiawan berhasil menyingkirkan pemain tuan rumah, Hoon Thien how/Lim Khim Wah, dengan skor 21-17, 21-18. Di perempat final Kido/Hendra akan berjumpa sesama pemain Indonesia, Luluk Hadianto/ Candra Wijaya, yang mengalahkan pasangan Malaysia lainnya, Gan Teik Chai/Tan Bin Shen. Satu pasangan Indonesia yang lain adalah Alvent Yulianto/Hendra Aprida Gunawan yang mengalahkan pemain Polandia Michal Logosz/Robert Mateusiak dengan skor 21-13, 14-21, 21-8. Di perempat final Alvent/Hendra akan berjumpa dengan pasangan Korea, Cho Gun Woo/ Yo Yeon Seong.

Ganda Putri
Dibagian ganda putri, dua pasangan Indonesia melaju ke perempat final. Namun sayang meraka harus berjumpa di perempat final. Vita Marissa/Lilyana Natsir berhasil mengalahkan pasangan Malaysia, Go Liu Ying/Ng Hui Lin dengan skor 21-14, 18-21, 21-15. Sedangkan Shendy Puspa Irawati/Meiliana Jauhari berhasil mengalahkan pemain Malaysia lainnya Chong Sook Chin/Woon Khe Wei, dengan skor 21-13, 18-21, 21-18.

Ganda Campuran
DI bagian ganda campuran, Indonesia tinggal menyisakan 1 pasangan, yakni Nova Widianto/Lilyana Natsir. Nova/Lily behasil mengalahkan rekan sesama pemain Indonesia Devin Lahardi/Lita Nurlita dengan skor 21-17, 21-16. Di perempat final Nova/Lily akan berjumpa dengan pasangan China Taipei, Chen Hung Ling/Chou Chia Chi. Sementara itu, Muhammad Rijal/Vita Marissa gagal mengatasi permainan ganda campuran Denmark, Joachim Fischer Nielsen/Christinna Pedersen. Rijal/Vita menyerah dengan skor 14-21, 21-18, 18-21.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar