Kamis, 15 Januari 2009

Result Babak kedua Korea Super Series 2009

Memasuki hari ketiga Korea Super Series 2009, banyak sekali terjadi kejutan. Sejumlah pemain Indonesia banyak yang berguguran. Berikut hasil singkat atlet Indonesia yang berlaga di Korea Super Series.
Tunggal Putra
Harapan kita untuk menempatkan salah satu wakil Indonesia di semi final akhirnya terwujud. Dua pemain Indonesia, Simon Santoso dan Nadre Kurniawan akan saling berhadapan pada babak perempat final besok. Simon Santoso melangkah ke semi final setelah mengalahkan pemain asala Malaysia, Chong Wei Feng, dengan skor 2 set langsung, 21-13, 21-15. Sementara itu, Andre Kurniawan berjasil mengalahkan pemain masa depan Malaysia lainnya, Mohamad Arif Abdul Latif, juga dengan skor meyakin kan 2 set langsung, 21-12, 21-16. Di babak perempat final nanti, merupakan pertandingan yang sangat seru dan menentukan bagi kedua pemain Indonesia ini.
Tunggal putri
Di bagian tunggal putri, Indonesia dapat bernafas lega, karena masih menyisakan 1 pemain yang bisa menembus babak perempat final. Dia adalah Adrianti Firdasari, setelah diluar dugaan mampu menghadang laju pemain muda belia asal India, Saina Nehwal. Secara peringkat, Saina memang jauh lebih tinggi di atas Firda. Namun soal pengalaman, dan di lapangan, kenyataan berkata lain. Firda berhasil mengalahkan Saina, dengan skor yang sangat alot, 3 set, 18-21, 21-18, 21-12. Sementara itu, pemain muda Indonesia, Pia Zebadiah, gagal membuat kejutan, setelah dikalahkan pemain Denmark, Tine Rasmussen, dengan skor 2 set langsung, 17-21, 16-21. Firdasari di babak perempat final akan menghadapi Tine Rasmussen. Akankah Firdasari melanjutkan kejutannya di Korea Super Series 2009?kita doakan sama-sama.
Ganda Putra
Di bagian ganda putra, petaka seakan menerpa Indonesia, setelah pasangan terkuat Indonesia, Markis Kido/Hendra Setiawan diluar dugaan gagal melaju ke babak perempat final. Kido/Hendra kalah dari pasangan China Taipei Fang Chieh Min/Lee Sheng Mu, dengan skor 3 set, 10-21, 21-11, 18-21. Pasangan Alvebt Yulianto/Hendra Aprida Gunawan, juga mengalami hal yang sama. Alvent/Hendra menyeraj pada pasangan Veteran Malaysia, Choong Tan Fook/Lee Wan Wah, dengan skor ketat 3 set, 21-11, 16-21, 19-21. Harapan Indonesia kini tertumpu pada pasangan muda Indonesia, Muhammad Ahsan/Bona Septano. Bona/Ahsan berhasil menglahkan musuhnya, pemain asal Denmark, Rasmus Bonde/Mikkel Delbo Larsen. Di babak perempat final nanti, Bona/Ahsan akan mendapat lawan berat, karena harus berhadapan dengan pasangan unggulan ke 4 asal Denmark, Mathias Boe/Carsten Mogensen.
Ganda Putri
Di bagian ganda putri, perjuangan ganda muda Indonesia, Shendy Puspa Irawati/Meiliana Jauhari kembali berlanjut. Shendy/Meiliana berhasil mengalahkan ganda Jepang, Mizuki Fuzii/Reika Kakiiwa, dengan skor ketat 3 set, 21-19, 18-21, 21-17. Selanjutnya di babak perempat final Shendy/Meiliana akan mengahadapi musuh berat, berhadapan dengan ganda China Taipei yang diunggulkan di tempat pertama, Cheng Wen Hsing/Chien Yu Chin.
Ganda campuran
Petaka juga terjadi di bagian ganda campuran. Pasangan Indonesia, Nova Widianto/Lilyana Natsir, diluar dugaan tersingkir, setelah kalah dai pasangan India, Diju V/Jwala Gutta dengan skor 3 set 21-10, 16-21, 9-21. Untunglah pasangan ganda campuran Indonesia, berhasil melaju. Rendra Wijaya/Meiliana Jauhari berhasil melangkah ke babak perempat final, setelah mengalahkan Korea Ko Sung Hyun/Jang Ye Na, dengan skor 2 set langsung, 21-16, 21-11. Selanjutnya Rendra/Meiliana akan berjumpa dengan Diju V/Jwala Gutta. Sementara itu, pertarungan ketat terjadi antara pasangan Korea, Han Sang Hoon/Ha Jung Eun, dengan pasangan Indonesia, Fran Kurniawan/Shendy Puspa Irawati. Duel ini akhirnya dimenangkan oleh pasangan Indonesia, dengan skor ketat, 3 set, 21-16, 7-21, 21-19. Selanjutnya, Fran/Shendy akan berjumpa dengan musuh besar, pasangan peraih medali emas olimpiade Beijing 2008, Lee Yong Dae/Lee Hyo Jung.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar