Rabu, 14 Januari 2009

Result Babak Pertama Korea Super Series 2009

Setelah pergelaran Malaysia Super Series berakhir, semua penggemar bulu tangkis dunia kini tertuju pada Korea. Saat ini sedang berlangsung Korea Super Series 2009, yang akan dimulai pada tanggal 13-18 Januari.
Sejumlah pemain Indonesia turut berlaga pada turnamen ini. Berikut adalah ringkasan pertandingan pemain-pemain Indonesia pada babak pertama Korea Super Series.
Tunggal Putra
Pada bagian tunggal putra, Indonesia diwakili oleh Simon Santoso, dan Andre Kurniawan. Pada babak pertama, kedua pemain Indonesia tersebut berhasil melangkah ke babak kedua. Simon yang diunggulkan di tempat ke 8, berhasil mengalahkan pemain Malaysia, Kuan Beng Hong dengan skor 21-12, 21-16. Selanjutnya di babak kedua, Simon akan menghadapi pemain Malaysia lainnya, Wong Wei Feng. Sementara itu, pertandingan yang sangat seru terjadi, antara Andre Kurniawan dengan pemain Jepang, Kenichi Tago. Duel ini akhirnya dimenangkan oleh Andre, dengan sko ketat 3 set, 14-21, 21-18, 21-18. Selanjutnya Andre akan bertemu dengan pemain Malaysia Muhammad Arif abdul Latif. Jika kedua pemain Indonesia ini berhasil mengatasi musuhnya di babak kedua, maka akan terjadi duel sesama pemain Indonesia di babak perempat final.
Tunggal Putri
Di bagian tunggal putri, Indonesia diwakili oleh dua pemain, yakni Adrianti Firdasari, dan Pia Zebadiah. Kedua pemain ini juga berhasil melangkah ke babak kedua. Adrianti Firdasari pada babak pertama menang WO atas pemain Finlandia, Anu Nieminen. Selanjutnya di babak kedua Firda akan menghadapi lawan berat, yakni melawan pemain muda belia asal India, Saina Nehwal. Pemain India ini memang banyak sekali mendapat sorotan, karena permainannya yang sangat pesat. Sementara itu, pemain muda Indonesia, Pia Zebadiah juga berhasil melaju ke babak kedua, setelah mengalahkan pemain Malaysia, Lydia Cheah Li Ya, dengan skor dua set langsung 21-9, 21-16. Selanjutnya, Pia juga akan menghadapi musuh berat, yakni berduel dengan Tine Rasmussen, pemain yang menjadi Juara di Malaysia Super Series 2009. Apabila kedua pemain Indonesia ini berhasil mengatasi lawan-lawannya, maka juga akan terjadi duel sesama pemain Indonesia di bagian tunggal putri.
Ganda Putra
Di bagian ganda putra, Indonesia diwakili oleh 4 wakilnya, yakni Markis Kido/Hendra Setiawan, Alvent Yulianto/hendra Aprida Gunawan, Bona Septano/Muhammad Ahsan, dan Fernando Kurniawan/Lingga Lie. Tiga dari empat pasangan Indonesia tersebut berhasil melaju ke babak kedua. Markis Kido/Hendra Setiawan mendapat bye pada babak pertama. Di babak kedua, Kido/Hendra akan menghadapi pemain China Taipei, Fang Chieh Min/Lee Sheng Mu. Pasangan Alvent Yulianto/Hendra Aprida Gunawan juga berhasil mengatasi pemain tuan rumah Korea, Chung Eui Seok, Kim Dae Yun, 2 set langsung 21-16, 21-19. Selanjutnya pasangan ALvent/Hendra akan menghadapi pasangan tangguh Malaysia Choong Tan Fook/Lee Wan Wah. Pasangan Bona Septano/Muhammad Ahsan juga berhasil melangkah ke babak kedua, setelah mengalahkan pemain Mongolia, ZolzayaMunkhbaatar/Enkhbat Olonbayar, dengan 2 set langsung, 21-7, 21-2. Selanjutnya di babak kedua, pasangan ini akan menghadapi pasangan Denmark, Rasmus Bonde/Mikkel Delbo Larsen. Sementara itu pasangan muda Indonesia, Fernando Kurniawan/Lingga Lie, harus menyerah di babak pertama, setelah kalah dari pasangan Polandia, Michal Logosz/Robert Mateusiak.
Ganda Putri
Di bagian ganda putri, Indonesia diwakili oleh 1 pasangan, Shendy Puspa Irawati/Meiliana Jauhari. Pasangan Indonesia ini mendapat bye di babak pertama. Selanjutnya di babak kedua, pasangan ini akan menghadapi pasangan asal Jepang, Mizuki Fujii/Reika Kakiiwa.
Ganda Campuran
Di bagian ganda campuran, Indonesi diwakili oleh 3 pasangan, Nova Widianto/Lilyana Natsir, Fran Kurniawan/Shendy Puspa Irawati, dan Rendra Wijaya/Meiliana Jauhari. Ketiga pasangan ini mendapat bye di babak pertama. Selanjutnya, di babak kedua, Nova/Lilyana akan menghadapi pasangan India, Diju V/Jwala Gutta. Rendra Wijaya/Meiliana Jauhari akan menghadapi pasangan tuan rumah Ko Sung Hyun/Jang Ye Na. pasangan Fran Kurniawan/Shendy Puspa Irawati akan berjumpa pasangan tuan rumah lainnya, Han Sang Hoon/Ha Jung Eun.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar