Minggu, 12 April 2009

Resutl babak Final Asian Badminton Championship: Kido-Hendra Berjaya, China peroleh 3 gelar.

Asian Badminton Championship 2009 berakhir sudah. Hasil manis ditorehkan pasangan ganda putra Indonesia, Markis Kido-Hendra Setiawan, dengan menjuarai nomor ganda putra. Berikut liputan singkat hasil Final Asian Badminton Championship 2009.
Ganda Putri.
Partai pertama final Asian Badminton Championship mempertandingkan ganda putri, dimana mempertemukan jagoan tuan rumah yang menjadi unggulan 3, Lee Hyo Jung-Lee Kyung Won melawan pasangan China, Wang Xiaoli-Ma Jin. Pertandingan ini diluar dugaan berhasil dimenangkan oleh pasangan China, dengan skor yang relatif mudah, 21-11, 21-18. Ini merupakan gelar kedua pasangan China tersebut, setelah sebelumnya berhasil menjadi yang terbaik di India Open 2009.
Ganda Putra.
Pertandingan kedua memainkan partai ganda putra. Final ini mempertemukan jagoan Indonesia, Markis Kido-Hendra Setiawan, melawan jagoan tuan rumah, Ko Sng Hyun-Yoo Yeon Seong. Partai ini akhirnya berhasil dimenangkan oleh Kido-Hendra, dengan skor 2 set langsung, 21-18, 26-24. Hasil ini tentu sangat memuaskan bagi pasangan Kido-Hendra, karena Markis Kido masih belum dalam kondisi fit dari cedera. Ini merupakan gelar pertama Kido-Hendra di tahun 2009.
Tunggal Putra.
Pertandingan ketiga Asian Badminton Championship memainkan final tunggal putra, dimana mempertemukan sesama pemain China, Bao Chun Lai dan Chen Long. Partai ini merupakan ulangan dari final German Open 2009. Pada pertandingan ini, Bao Chun Lai akhirnya tampil sebagai juara, setelah menekuk Chen Long dengan skor 3 set, 16-21, 21-10, 21-16. Ini merupakan gelar kedua Bao Chun Lai di tahun 2009, setelah sebelumnya berhasil menjadi yang terbaik di german Open 2009.
Tunggal putri.
Partai keempat mempertandingkan final tunggal putri, dimana mempertemukan Zhu Lin melawan Xie Xingfang. Pada pertandingan ini, Zhu Lin akhirnya berhasil menjadi yang terbaik setelah menekuk Xie Xingfang dengan skor 21-11, 21-10. Dengan hasil ini, Zhu Lin berhasil memperbaikinya di tahun 2009, setelah hanya menjadi runner up di German Open 2009.
GAnda Campuran.
Partai terkhir Asian Badminton Championship memainkan babak ganda campuran, dimana mempertemukan pasangan sesama Korea, Lee Yong dae-Lee Hyo Jung melawan Yoo Yeon Seong-Kim Min Jung. Partai ini akhirnya dimenangkan oleh Yong dae-Hyo Jung, dengan skor 2 set langsung, 21-12, 21-15.

1 komentar:

  1. nice post pen,
    tp jgn cuma tulisan doank, capek bacanya,kasih pic pemainnya biar tahu gy ngomongin sapa, kan nama2 pemain cina hampir mirip tuh....

    keep post bro, mampir ke blog gue yah

    BalasHapus