Jumat, 10 April 2009

Result Perempat Final Asian Badminton Championship: Chian pastikan 1 gelar, Kido-Hendra melaju

Perempat final Asian Badminton Championship sungguh luar biasa bagi para pemain tuggal putri China. Partai semifinal besok akan dikuasai oleh China pada bagian tunggal putri. Sudah pasti tentunya, China memperoleh 1 gelar melalui sektor tunggal putri. Selain itu, China juga menempatkan 3 wakil nya di babak semifinal pada sektor tunggal putra. Berikut ulasan singkat hasil perempat funal Asian Badminton Championship 2009.
Tunggal Putra.
Seperti yang sudah disebutakan, China meloloskan 3 wakilnya di babak semifinal. Sebenarnya China bisa menempatkan 4 pemain ke semifinal. Adalah Sho Sasaki dari Jepang yang berhasil mencegah terjadinya All China semifinal. Sho Sasaki yang menjadi unggulan 9 berhasil mengalahkan pemain China Zhou Wenlong, dengan pertarungan 2 set langsung, 21-16, 21-11. Di babak semifinal besok, Sho Sasaki akan berjumpa dengan si jangkung Bao Chun Lai, setelah sebelumnya, Bao Chun Lai berhasil mengatasi perlawanan wakil India, Parapulii Kashyap, dengan skor 3 set yang melelahkan, 15-21, 21-9, 21-16.
Di bagian lain, akan saling berjumpa sesama pemain China, yakni Du Pengyu melawan Chen Long. Du Pengyu berhasil mengatasi perlawanan pemain tuan rumah, jang Young Soo, dengan skor 20-22, 21-13, 21-14. Sementara Chen Long berhasil menyingkirkan pemain Jepang, Kazuteru Kozai, dengan skor 2 set langsung, 21-8, 21-17.
Tunggal Putri.
Di bagian tunggal putri, para pemain China tidak terbendung untuk melaju ke babak semifinal. Semua partai semifinal di bagian tunggal putri akan diisi oleh pemain China. Mereka yang masuk babak semifinal adalah Wang Lin, Xie Xingfang, Zhu Lin, dan Wang Yihan. Zhu Lin berhasil menumbangkan unggulan utama asal Hongkong, Zhou Mi, lewat pertarungan ketat 3 set, 21-12, 21-13, 21-15. Di semifinal Zhu Lin akan menantang Juniornya, Wang Lin, yang menang WO atas rekannya, Jiang Yanjiao. Di bagian lain, Xie Xingfang yang menjadi unggulan 5, berhasil mengatasi rekannya yang menjadi unggulan 2, Lu Lan, dengan skor 21-11, 21-18. Di babak semifinal, Xie Xingfang akan menantang juara All England 2009, Wang Yihan, yang sebelumnya menang mudah atas pemain Hongkong yang menjadi unggulan 4, Wang Chen, 21-16, 21-17. Dari sektor tunggal putri ini, China sudah memastikan 1 gelar di Asian Badminton Championship.
Ganda Putra.
Di bagian ganda putra, unggulan teratas asal Indonesia, Markis Kido-Hendra Setiawan berhasil melaju ke babak semifinal. Kido-Hendra berhasil mengalahkan unggulan 6 asal China Taipei, Cheng Hung Ling-Lin Yu Lang, engan skor 2 set langsung 21-15, 21-10. Di babak semifinal nanti, Kido-Hendra akan berjumpa dengan pasangan China, Chai Biao-Liu Xialong, yang sebelumnya berhasil mengalahkan unggulan 5 asal Malaysia, Hoon Thien How-Lin Woon Fui, dengan skor 23-21, 21-19.
Di bagian lain, akan saling berjumpa pasangan Korea, antara unggulan 8, Ko Sung Hyun-Yoo Yeon Seong, melawan hwang Ji Man-Han Sang Hoon. Ko Sung Hyun-Yoo yeon Seong berhsil ke semifinal setelah mengalahkan sesama rekannya, Cho Gun Woo-Kim Ki Jung, dengan skor 21-17, 21-12. Sementara Hwang Ji Man-Han Sang Hoon berhasil mengatasi perlawanan pasangan Thailand, Sudket Prapakamol-Songphon Ahugritayawon, dengan skor 21-13, 21-15.
Ganda Putri.
Di bagian Ganda Putri, 2 pasangan China berhasil melangkah ke babak semifinal. Namun sayang, kedua pasangan ini harus berjumpa di semifinal. Mereka adalah pasangan Wang Xiaoli-Ma Jin melawan pasangan veteran Yang wei-Zhang Jiewen. Wang Xiaoli-Ma Jin berhasil menumbangkan pasangan China Taipei Chiang Hsiao Yun-Wang Pei Rong, dengan skor 21-11, 21-13. Sementara Yang Wei-Zhang Jiewen berhasil menumbangkan pasangan tuan rumah, Kim Mi Young-Jang Ye Na, dengan skor 21-14, 21-10.
Di bagian lain, unggulan utama asal China Taipei Cheng Wen Hsing-Chien Yu Chin masih terus bertahan, dengan berhasil mengalahkan pasangan Jepang, Mizuki Fujii-Reika Kakiiwa, dengan skor 21-15, 21-18. Di babak semifinal pasangan China Taipei ini akan berjumpa dengan pasangan Korea, yang menjadi unggulan 3, Lee Hyo jung-Lee Kyung Won, yang sebelumnya berhasil mengalahkan pasangan China, Zhang Jinkang-Wang Siyun, dengan skor 21-19, 21-8.
Ganda Campuran.
Di bagian ganda campuran, langkah unggulan utama asal Korea, lee yong Dae-Lee Hyo Jung untuk ke semifinal belum terbendung. Lee Yong dae-Lee Hyo Jung berhasil mengalahkan rekannya Kim Ki Jung-Eom Hye Won, dengan skor 2 set langsung, 21-9, 21-9. Di semifinal pasangan juara Olimpiade Beijing ini akan ditantang oleh pasangan China, Tao Jiaming-Ma Jin yang sebelumnya mengalahkan rekan sesama China, Chai Biao-Zhang Yawen dengan skor 21-19, 11-6(retired).
Di bagian lain, akan saling bertemu pasangan Yoo Yeon Seong-Kim Min Jung, melawan pasangan Jepang, Noriyasu Hirata-Miyuki Maeda. Yoo Yeon Seong-Kim Min Jung berhasil mengalahkan pasangan Malaysia, Chan Peng Soon-Goh Liu Ying, dengan skor 21-13, 21-6.
Sementara pasangan Noriyasu Hirata-Miyuki Maeda berhasil mengalahkan pasangan China, Chen Zhiben-Zhang Jinkang, dengan skor 21-15, 21-18.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar