Sabtu, 11 April 2009

Result Semifinal Asian Badminton Championship: Kido-Hendra ke final.

Tinggal selangkah lagi, Asian Badminton Championship 2009 di Suwon Korea Selatan akan segera berakhir. Dari hasil semifinal hari ini, China sudah dapat dipastikan merebut 2 gelar juara, yakni melalui tunggal putra dan tunggal putrid. Sementara Indonesia berpeluang membawa pulang elar juara, setelah Markis Kido-Hendra Seriawan berhasil merebut tiket final. Berikut ulasan singkat hasil babak semifinal Asian Badminton Championship 2009.
Tunggal Putra.
Dibagian tunggal putra, China dipastikan akan merebut gelar. Pada semifinal hari ini, 2 pebulutangkis China berhasil melaju ke babak final. Mereka adalah Bao Chun Lai dan Chen Long. Bao Chun Lai berhasil merebut tiket final setelah berhasil mengalahkan wakil Jepang, Sho Sasaki, dengan pertarungan 2 set langsung, 22-20, 21-10. Sementara Chen Long berhasil mengalahkan rekan senegaranya, Du Pengyu, lewat pertarungan 2 set, 21-16, 28-26. Babak final nanti merupakan ulangan dari finalGerman Open 2009, dimana sebelumnya Bao Chun Lai berhasi menjadi juara di German Open tersebut.
Tunggal Putri.
Di bagian tunggal putri, China juga sudah dipastikan akan merebut gelar, setelah semua partai semifinal hari ini, diisi oleh pemain China. Meraka yang berhasil masuk ke babak final adalah Xie Xing Fang dan Zhu Lin. Xie Xing Fang, berhasil membungkam perlawanan juniornya, Wang Yihan, melalui pertarungan 3 set, 21-18, 19-21, 21-12. Sementara Zhu Lin berhasil membungkam sicantik Wang Lin, melalui pertarungan 2 set langsung, 21-12, 21-16. Ini merupakan kali kedua Zhu Lin berhasil mencapai partai final di tahun 2009.
Ganda Putra.
Di bagian Ganda Putra, wakil Indonesia, Markis Kido-Hendra Setiawan berhasil mencapai babak final. Kido-Hendra berhasil mengalahkan pasangan china, Chai Biao-Liu Xiaolong, melalui pertarungan 2 set langsung, 21-17, 21-15. Di babak final nanti, Kido-Hendra akan berjumpa dengan pasangan tuan rumah, Ko Sung Hyun-Yoo Yeon Seong, setelah sebelumnya mengalahkan rekan senegaranya, Hwang Ji man-Han Sang Hoon, melalui pertarungan 3 set, 19-21, 21-15, 21-16.
Ganda Putri.
Di bagian ganda putri, akan saling berhadapan pasangan terbaik Korea, Lee Hyo Jung-Lee Kyung Won, melawan pasangan China, Wang Xiaoli-Ma Jin. Lee Hyo Jung-Lee Kyung Won berhasil mengehentikan laju unggulan pertama asal China Taipei, Chen Wen Hsing-Chien Yu Chin, melalui pertarungan 2 set langsung, 21-19, 21-18. Sementara Wang Xiaoli-Ma Jin berhasil mengalahkan seniornya sesama atlet China, Yang Wei-Zhang Jiewen, dengan skor 2 set langsung, 21-16, 22-20.
Ganda Campuran.
DI bagian ganda Campuran, Korea dipastikan merebut gelar. Hal ini terjadi karena dua pasangan Korea akan saling bertemu di partai puncak. Unggulan pertama, lee Yong dae-Lee Hyo Jung berhasil memenuhi ambisinya untuk maju ke babak final setelah berhasil mengalahkan pasangan China, Tao Jiaming-Ma Jjin, melalui pertarungan 2 set langsung, 21-16, 21-18. Di babak final nanti Yong Dae-Hyo Jung akan berjumpa dengan Yoo Yeon Seong-Kim Min Jung, yang berhasil mengalahkan pasangan Jepang, Noriyasu Hirata-Miyuki Maeda, dengan skor 21-15, 21-15.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar